Toyota Pastikan Masih Produksi dan Jual Sedan Vios

Toyota New Vios
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Belum lama ini beredar kabar mengejutkan, mengenai salah satu mobil yang jadi andalan Toyota di Indonesia. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Vios, yang masuk ke dalam segmen sedan.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Ramai di media sosial media sosial soal video yang menunjukkan beberapa orang sedang berada di area produksi kendaraan, dan menyampaikan salam perpisahan pada model tersebut.

Hal itu kemudian memunculkan pertanyaan, apakah Toyota Vios bakal disetop produksinya di Indonesia?

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Saat ditemui di pameran Gakindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam mengatakan bahwa pihaknya akan memberi tahu secara detail mengenai nasib Vios, jika memang sudah ada keputusan dari perusahaan.

New Toyota Vios 2018

Photo :
  • Dok: Toyota
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

“Nanti saja tunggu hari H, biar lebih komplit penjelasannya. Tapi, sekarang kami masih jual terus dan masih produksi,” ujarnya di ICE BSD City, Tangerang, dikutip Rabu 17 Agustus 2022.

Sebagai informasi, angka penjualan Vios belakangan ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Adanya relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah pada tahun lalu, membuat penjualan sedan ini melesat hingga 300 persen.

Toyota Dream Car Art Contest

Pada hari ini, PT Toyota-Astra Motor mengumumkan pemenang dari lomba menggambar Toyota Dream Car Art Contest .

Ajang ini sudah dilaksanakan sejak 2004, dan merupakan salah satu bagian dari program keberlanjutan Toyota untuk pendidikan nonformal bagi anak-anak melalui pengembangan kreativitas dalam menciptakan solusi mobilitas masa depan.

“Belajar banyak dari gambar anak-anak ini, bagaimana mereka melihat mobilitas masa depan yang dikemas dalam ide yang menarik dan orisinal, mempunyai empati terhadap kondisi sosial, harapan akan perubahan lingkungan dan dunia yang lebih baik,” tutur Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya