Mobil Listrik Ini Paling Banyak Dicoba Pengunjung GIIAS 2022

Arena EV Test Track di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Di Indonesia, mobilitas kendaraan mulai beralih dari mesin konvensional menjadi EV atau Electric Vehicle. Hal ini diperkuat oleh melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Adanya tujuan tersebut, ada pameran bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 yang menjual beberapa kendaraan listrik, baik itu mobil maupun motor. Bahkan di sana, ada arena test drive untuk para pengunjung pameran.

Selama pameran berlangsung, banyak beberapa pengunjung yang melakukan test drive di arena EV Test Track Hall 10, ICE BSD CIty. Adapun beberapa mobil listrik yang bisa dirasakan mulai dari Ioniq 5, Wuling Air EV, MG 5 EV, Nissan Leaf, Porsche Taycan Turbo, dan Lexus UX 300.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Lantas, mobil listrik apa yang sering dicoba oleh pengunjung? Salah Satu Panitia Arena Test Track GIIAS 2022, Anggi mengungkapkan bahwa mobil model Wuling Air EV yang kerap dirasakan oleh pengunjung pameran. Hal itu dikarenakan kendaraan ramah lingkungan tersebut baru saja diperkenalkan dan ditawarkan selama pameran.

Wuling Air EV di arena Test Drive GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

“Kalau dari awal pameran itu, mobil yang sering dicoba oleh pengunjung ya itu Wuling Air EV karena gak selesai-selesai dari tadi, dan mungkin juga terbilang baru jadi bikin penasaran pengunjung,” ujar Anggi kepada VIVA di lokasi, Kamis 18 Agustus 2022.

Diketahui, model tersebut terlihat menarik dan dari segi desain juga lucu dan minimalis. Selain itu, kendaraan ini mempunyai performa baterai berkapasitas 26,7 kWh yang dapat mencakup jarak tempuh 300 km, dan mesin itu dapat menghasilkan tenaga 40 daya kuda.

Maka tak heran, banyak yang ingin merasakan mobil ini di pameran GIIAS 2022. Untuk pengunjung yang mau mencoba kendaraan listrik bisa langsung daftar melalui aplikasi Auto360 dan pilih program test drive.

Setelah memilih program, pengunjung hanya tinggal memilih produk apa yang akan dicoba di area test track EV. Perlu diinformasikan, pengunjung tidak perlu mengeluarkan SIM A, karena dalam percobaan hanya menjadi penumpang.

“Kalau mau coba cukup daftar di aplikasi dan gak perlu menggunakan dokumen SIM, untuk jadwal di hari biasa mulai Jam 11.00 WIB, sementara di hari libur Jam 10.00. Perlu diingat di jam 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 18.00 WIB itu istirahat ya, dan berakhir arena test di jam 20.00 WIB,” pungkas Anggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya