Banyak Orang Indonesia Pesan Mobil Ini, Mahal Tak Masalah

KIA EV6 di pameran GIIAS 2022
Sumber :
  • Dok: Seven Event

VIVA Otomotif – Banyak hal mengejutkan terjadi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, yang saat ini digelar di ICE BSD City, Tangerang. Mulai dari resmi dijualnya mobil listrik harga terjangkau, hingga kehadiran beberapa kendaraan konsep.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Ada juga mobil yang belum resmi dipasarkan di Tanah Air, namun sudah memikat banyak pengunjung pameran. Bahkan, beberapa memutuskan untuk melakukan pemesanan meski tahu harga yang harus dibayar tidak murah.

Hal itu diungkapkan oleh Marketing and Development Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo. Ia mengaku, banyak sekali orang yang tertarik dengan mobil KIA Niro dan KIA EV6 sehingga pihaknya memutuskan untuk membuka keran inden.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

“Kami sudah kasih kisaran harga untuk konsumen yang sangat sangat menginginkan, dan ada sekitar 60 orang yang mau isi SPK (surat pemesanan kendaraan),” ujarnya di pameran GIIAS 2022, dikutip Jumat 19 Agustus 2022.

Kia EV6 di area test drive GIIAS 2022

Photo :
  • Seven Event
Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Ario menuturkan, pihaknya berencana untuk mendatangkan unit pesanan konsumen tersebut pada kuartal pertama tahun depan.

“Kenapa tahun depan, karena persiapannya tidak gampang, termasuk di aftersales. Mempersiapkan juga teknisi-teknisi, karena bagaimana pun juga pakai teknologi yang berbeda, mekanikal yang tidak biasa. jadi, tentu perlu waktu,” tuturnya.

Ario mengaku tidak menyangka, animo masyarakat terhadap kendaraan listrik buatan KIA sedemkian besar meski kisaran harga yang diberikan untuk dua mobil listrik itu terbilang tinggi.

“Juju kami enggak sangka, animo dan keinginan masyarakat Indonesia melebihi ekspektasi kami. KIA Niro itu kisaran harganya Rp800 (jutaan), untuk KIA EV6 dengan spesifikasi yang seperti sekarang ini harganya sekitar Rp1,2 miliar,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya