Daftar Mobil Listrik yang Diskon di GIIAS 2022

All New Nissan Leaf di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Kini, pemerintah sedang berencana untuk kendaraan beralih mesin yang tadinya konvesional menjadi listrik. Hal itu diperkuat dengan peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam pameran GIIAS 2022, sudah ada banyak kendaraan berbasis EV (Electric Vehicle) yang diperkenalkan beberapa pengunjung pameran. Bahkan beberapa dari mereka khususnya yang memproduksi mobil listrik menghadirkan penawaran menarik.

Lantas, apa saja? Melalui pantauan VIVA di lokasi, Sabtu 20 Agustus 2022, ada beberapa model mobil listrik yang mendapatkan promo menarik, salah satunya datang dari DFSK dari model Gelora E. Diketahui, mobil ini sedang mendapatkan potongan harga di GIIAS 2022.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Mobil listrik DFSK Gelora E dipajang di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif

“Untuk diskon ada, khususnya model yang baru dikeluarkan yakni Gelora E, kami kasih potongan harga sebesar Rp15 juta, dan penawaran ini hanya berlaku selama pameran saja,” ujar salah satu tenaga penjual yang enggan disebutkan kepada VIVA.

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Selain model tersebut, ada mobil listrik yang mendapatkan potongan harga yakni dari Nissan dengan model Leaf. Diketahui, model tersebut dibanderol mulai dari Rp728 juta dan on the road DKI Jakarta.

“Di kami untuk mobil listrik yang mendapatkan diskon itu pada model Nissan Leaf yang mendapatkan Rp22 juta, dan konsumen bisa memilih mau potongan harga atau smart charger mobil listrik,” ungkap Desri.

Meski banyak yang menampilkan promo berupa potongan harga, ada beberapa model mobil listrik yang masih belum mendapatkan promo yakni dari Wuling dengan Air EV, BMW yakni i4 dan XI, dan Hyundai Ioniq 5.

Ketika ditanya kenapa tidak ada diskon, kebanyakan dari mereka menjawab bahwa kendaraan ramah lingkungan ini masih baru dijual dan dipasarkan, jadi tidak ada diskon. Bahkan ada salah satu model kendaraan yakni Hyundai Ioniq 5 mengalami inden selama setahun, dan sulit untuk mendapatkan unitnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya