Ini Mobil MPV Paling Favorit di GIIAS 2022

Booth Hyundai di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sudah 11 hari di selenggarakan, pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) tahun ini raih beragam kesuksesan. Salah satunya pengunjung pameran yang mengalami peningkatan hingga 30 persen dibandingkan tahun lalu.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Diketahui, pameran ini dihadiri oleh 25 Agen Pemegang Merek dari mobil penumpang dan kendaraan komersial, 15 Merek sepeda motor, dan 100 merek industri pendukung otomotif. Ada banyak beragam jenis kendaraan khususnya mobil yang ditampilkan mulai dari SUV, Sport, hingga MPV.

Di Indonesia, mobil berjenis MPV atau Multi Purpose Vehicle masih mendominasi penjualan di pasar otomotif. Lantas, mobil apa yang menjadi favorit selama pameran GIIAS 2022?

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Dalam acara Closing Ceremony GIIAS 2022, dikutip Senin 22 Agustus 2022, mobil MPV yang menjadi favorit jadi pada Hyundai dengan model Stargazer.

Hyundai Stargazer hasil kolaborasi di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Terpopuler: Pak Ogah Tertabrak Mobil, Hyundai Baru Rp130 Jutaan di Diler

Perusahaan asal Korea Selatan ini memang baru saja meluncurkan model tersebut kepada konsumennya. Selama pameran ini, kendaraan roda empat ini cukup menarik perhatian para pengunjung, bahkan menjadi salah satu nominasi kendaraan yang paling sering dicoba pengunjung.

Secara spesifikasi, Hyundai Stargazer ini ini memiliki kapasitas tujuh orang dengan kabin yang luas. Ketika melihat kendaraan ini, dari sisi eksterior memiliki lampu horizontal DRL yang terlihat memikat dan ekspresif.

Presiden Direktur HMID, Woojune Cha mengatakan bahwa konsep desain mobil mencerminkan lingkungan Indonesia, kepraktisan dan kenyamanan maksimal bagi seluruh anggota keluarga, serta dipadukan dengan berbagai fitur teknologi dan keselamatan.

Untuk performa, model ini dilengkapi mesin empat silinder 1.500cc, yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 daya kuda dan torsi maksimal hingga 143,8 Newton meter. Ditambah, kendaraan ini memiliki empat mode berkendara seperti Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Maka tak heran, mobil tersebut menjadi MPV favorit di pameran GIIAS 2022. Untuk harga, satu unit model ini dibanderol mulai Rp243 juta on the road Jakarta pada varian terendah. Sementara, untuk varian tertinggi dihargai sekitar Rp307 juta OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya