Inden Toyota Innova Disetop, Mau Muncul Generasi Baru?

Mobil Toyota Innova Crysta.
Sumber :
  • Indiacarnews

VIVA Otomotif – Innova menjadi salah satu mobil andalan Toyota, yang disukai oleh banyak orang karena kabinnya yang lega dan dibekali mesin cukup mumpuni. Model ini tidak hanya dipasarkan di Indonesia, tapi juga di berbagai negara lainnya.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Salah satu negara yang juga turut memproduksi generasi penerus dari Toyota Kijang itu adalah India, dan di sana mobil ini hadir dengan nama Innova Crysta.

Dikutip dari laman Gaadiwaadi, Rabu 24 Agustus 2022, beredar informasi bahwa Toyota India memutuskan untuk menghentikan sementara proses pemesanan Innova Crysta.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Hal itu dilakukan, karena model tersebut masuk ke dalam daftar kendaraan yang terkena dampak dari krisis komponen semikonduktor.

Toyota Innova Crysta

Photo :
  • Indianautosblog
Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Toyota disebut-sebut sedang berupaya mengirim unit ke konsumen, yang sudah melakukan pemesanan sebelum bulan ini. Sementara untuk pembelian di pertengahan bulan ini, dikabarkan harus inden untuk waktu yang cukup lama.

Sementara itu, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut dikabarkan bakal meluncurkan generasi terbaru dari mobil berkapasitas tujuh orang itu, yang diberi nama Innova HyCross.

Ubahan paling besar yakni pada bagian rangka, di mana Innova yang tadinya memakai platform Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV sama seperti Fortuner dan Hilux, akan diganti menjadi Toyota New Global Architecture.

Adanya perubahan drastis itu membuat sistem penggerak juga dipindah, dari belakang menjadi depan. Ini dilakukan, demi memangkas bobot supaya pemakaian bahan bakar jadi lebih efisien.

Selain itu, penggunaan platform TNGA juga bermanfaat jika nantinya Toyota memutuskan untuk menyematkan teknologi hybrid pada model tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya