Mobil Mitsubishi Ini Bisa Terjual Ribuan Unit Dalam 11 Hari

New Mitsubishi Xpander Cross di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Mitsubishi menjadi salah satu brand mobil yang turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 yang telah berlangsung pada 11-21 Agustus di ICE BSD, Tangerang.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 25 Mei 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor mobil Mitsubishi berhasil menorehkan angka 3.589 SPK, atau surat pemesanan kendaraan selama pameran.

Mitsubishi Xpander di Jakarta Auto Week 2022.

Photo :
  • Dok: MMKSI
Toyota Kenalkan Innova Baru Edisi 2024

Dari semua model yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander masih menjadi primadona, jika ditotal dengan pencapaian Xpander Cross baru yang dirilis di GIIAS, kedua mobil tersebut berkontribusi 76 persen dari total pemesanan.

“Capaian Mitsubishi Motors di GIIAS 2022 melampaui ekpetasi kami,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dikutip dari keterangan resminya, Kamis 25 Agustus 2022.

Toyota Luncurkan Mobil Desain Reli, Harga Rp1,3 Miliar

Xpander yang ditawarkan dalam pameran tersebut adalah versi baru yang dirilis sejak 10 November 2021. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang itu mendapatkan perubahan pada eksterior, interior, dan fitur-fiturnya.

Desain eksteriornya lebih moderen dengan lampu utama LED T-shape. Selain itu bentuk pelek juga berubah dengan ukuran 17 inci, kemudian material interior ditingkatkan menggunakan bahan empuk dibalut semi kulit.

Untuk sistem hiburannya dibekali head unit model floating layar sentuh 8 inci, lebih besar 1 inci dari model sebelumnya namun hanya untuk tipe Sport, dan Ultimate. Sedangkan varian GLS dan Exceed ukurannya 7 inci.

Fitur juga ditingkatkan seperti pengaturan AC yang sudah digital, rem parkir elektrik, dan auto hold untuk mencegah mobil merosot di tanjakan meski sudah dilengkapi teknologi hill start assist.

Masih mengandalkan mesin bensin empat silinder MIVEC berkapasitas 1.499cc DOHC yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 105 PS di 6.000 rpm, dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm.

Disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan, dan matik CVT ke roda depan. Spesifikasi jantung pacunya tersebut serupa dengan Xpander Cross baru yang resmi meluncur di GIIAS.

Jika sebelumnya Xpander Cross sudah mendapatkan penyegaran di bulan 11 tahun lalu, namun kini ubahan paling mencolok untuk versi facelift keduanya di tahun ini adalah eksterior. Secara penampilan menyerupai Xpander.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya