Baru Dipajang di Diler, Mobil SUV Ini Sudah Laku 40 Ribu Unit

Suzuki Grand Vitara 2022
Sumber :
  • BGR India

VIVA – Peminat mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV di dunia semakin bertambah banyak, membuat para produsen terus bersemangat menghadirkan model terbaru andalan mereka.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh Suzuki, di mana mereka belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru dari Grand Vitara.

Dilansir dari laman Motoroids, Jumat 26 Agustus 2022, usai diperkenalkan pada awal bulan ini mobil tersebut dalam satu pekan sudah mencetak 13 ribu Surat Pemesanan Kendaraan.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Bahkan saat ini, jumlah konsumen yang berminat menurut informasi dari Maruti yakni sudah mencapai 40 ribu orang. Padahal, model tersebut baru akan diluncurkan secara resmi pada bulan depan.

Interior Maruti Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • BGR India
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Mobil ini dibangun menggunakan platform yang sama, dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder. Kedua perusahaan memang menjalin kerja sama, untuk pengembangan kendaraan SUV berkapasitas lima orang.

Suzuki Grand Vitara generasi terbaru memiliki dimensi panjang 4.345 milimeter, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.795 mm. Jarak roda depan dan belakang disebutkan 2.600 mm, sehingga ruang kaki menjadi cukup lega.

Fitur yang ditawarkan mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel, kamera 360 derajat hingga panel instrumen digital. Pada varian tertinggi, disediakan Head Up Display yang akan memproyeksikan informasi kecepatan serta penunjuk arah di kaca depan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder K15 berkapasitas 1.462cc, yang bisa menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan torsi 135 Newton meter. Konsumsi bensinnya bisa mencapai 21 kilometer per liter.

Namun, Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di Negeri Hindustan juga menyediakan mesin hybrid tiga silinder 1.490cc yang dibantu motor listrik. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 114 dk, dan konsumsi BBM 28 km per liter.

Proses pengiriman ke konsumen akan dimulai setelah peluncuran resmi dilakukan, dan mobil ini disebut-sebut memiliki banderol mulai dari 935 ribu Rupee atau sekitar Rp175 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya