Bukan Ertiga, Ini Mobil Suzuki Paling Laku di GIIAS 2022

Booth Suzuki di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Sebagian besar masyarakat Indonesia memilih untuk memiliki mobil jenis Multi Purpose Vehicle seperti Suzuki Ertiga, karena bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari bekerja hingga berlibur bersama keluarga.

Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

Desain kabin yang luas juga memungkinkan mereka untuk membawa banyak barang, dan kapasitas mesinnya yang tidak terlalu besar juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi cukup irit.

Namun pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang belum lama ini digelar, mobil yang paling laku di stan Suzuki justru bukan MPV.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

Assistant to Department Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Sukma Dewi mengatakan bahwa selama pameran GIIAS 2022 mereka berhasil membukukan angka pemesanan kendaraan sebanyak 1.274 unit.

Booth Suzuki di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: SIS
Biar Aman, Kendaraan yang Ditinggal Mudik Bisa Dititipkan di Kantor Polisi

““Pencapaian angka Surat Pemesanan Kendaraan Suzuki selama GIIAS 2022 kami rasa sangat positif,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 27 Agustus 2022.

Sukma menuturkan, bahwa mobil yang cukup banyak jadi incaran para pengunjung GIIAS 2022 adalah model yang baru saja diluncurkan di Indonesia, yakni Suzuki S-Presso.

Model lain yang juga pertama kali dibuka selubungnya, yakni generasi terbaru dari Suzuki Baleno yang mengusung desain hatchback juga mencatat angka pemesanan menggembirakan.

“Pencapaian ini memperlihatkan, bahwa masyarakat Indonesia masih meminati mobil hatchback dan city car yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing,” tuturnya.

Menurut Sukma, selama GIIAS 2022 ada 189 orang yang memesan Suzuki S-Presso. Sementara untuk Suzuki Baleno, mobil ini dipesan sebanyak 112 unit.

Sementara itu, mobil mereka yang paling laku sepanjang pameran tersebut adalah Suzuki XL7 yang bertarung di kelas Low Sport Utility Vehicle. SPK untuk model ini mencapai 270 unit. Suzuki Ertiga sendiri yang kini tersedia dalam varian hybrid, dipesan oleh 152 orang.

“Kami senang sekali dan mengapresiasi pengunjung GIIAS dan masyarakat Indonesia atas antuasisme dan respons positif terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk terbaru kami, Baleno dan S-Presso,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya