Pesaing Mobil Toyota Fortuner Sebentar Lagi Hadir

Penampakan mobil MG Gloster terbaru di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Persaingan antar produsen mobil saat ini semakin memanas. Apalagi di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle, yang sedang naik daun di pasar otomotif global. Hal itu dikarenakan, mobil jenis tersebut memiliki performa lebih unggul dari pada segmen lainnya.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Kabar terbaru, Morris Garage atau yang kerap disebut MG nampaknya tidak main-main dalam andil ikut persaingan industri otomotif global. Pasalnya, perusahaan warisan Inggris ini menghadirkan model terbaru di segmen tersebut.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Senin 29 Agustus 2022, mereka akan menghadirkan model bernama MG Gloster yang mendapatkan pembaruan dan segera diluncurkan dalam waktu dekat di pasar otomotif India.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

ilustrasi gambar MG Gloster terbaru

Photo :
  • Motoroids

Nantinya, model tersebut akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Toyota pada model Fortuner. MG mengklaim bahwa model barunya ini akan menawarkan pengalaman yang jauh lebih aman dan nyaman dalam berkendara.

Pemobil Fortuner Ngaku Adik Jenderal Sembunyikan Mobil di Rumah Kakak, Pelat TNI Palsu Dibuang

Secara spesifikasi, MG Gloster ini terlihat lebih besar dengan satu set pelek berukuran 19 inci. Bahkan, kendaraan ini telah disematkan lampu depan LED lensa proyektor, DRL yang terlihat lebih modern.

Untuk interior, model ini hadir dengan jok kulit dengan beragam fitur di dalamnya. Salah satunya sistem infotainment berukuran besar 12,3 inci, yang dilengkapi dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay.

Selain itu, Gloster juga mendapatkan kluster instrumen 8,0 inci, kontrol iklim otomatis tiga zona dan sunroof panoramik. Ditambah, 12 speaker yang dipasangkan di setiap sisi dan 64 pilihan warna berbeda untuk pencahayaan ambient, untuk memastikan pengalaman berkendara yang sama sekali berbeda.

Bicara soal performa, kendaraan roda empat ini hadir dengan mesin diesel liter twin-turbo berkapasitas 2.0 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 218 daya kuda dengan torsi mencapai 480 Newton meter. Tenaganya itu dipasangkan dengan gearbox otomatis 8-percepatan bersama dengan sistem 4WD on-demand.

Perusahaan asal Cina ini memberitahu bahwa model ini mendapatkan tiga mode berkendara untuk berkendara di kota, yaitu- eco, sport, dan auto. Bahkan telah disematkan fitur keren di segmennya , yaitu Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Sedikit informasi, MG masih belum menginformasikan harga dari satu unit model ini. Namun yang pasti, kendaraan anyar ini memiliki pilihan warna di antaranya Agate Red, Metal Black, Metal Ash dan Warm White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya