Mobil Baru Rp150 Jutaan Resmi Mengaspal di Indonesia

Daihatsu Gran Max baru edisi 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Pasar otomotif Indonesia tidak hanya diramaikan oleh kendaraan penumpang saja, ada juga beberapa mobil yang jadi andalan di segmen niaga dan biasa dipakai untuk keperluan bisnis.

Ribuan SUV Mercedes-Benz Dipaksa ke Bengkel karena Berpotensi Kebakaran

Salah satunya yakni Daihatsu GranMax Pick Up, yang jadi andalan di kelas kendaraan niaga ringan. Model ini berulang kali masuk dalam daftar terlaris merek asal Jepang tersebut.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Tanah Air pada 2007, Daihatsu GranMax belum mendapat penyegaran. Alasannya sederhana, konsumen kendaraan model ini tidak mementingkan tampilan, tapi lebih ke fungsi serta efisiensi.

Suzuki Swift 2024 Tampil dengan Desain Khusus di Negara Ini

Mobil Daihatsu Gran Max

Photo :
  • VIVA Otomotif

Beberapa waktu lalu, beredar informasi bahwa pabrikan otomotif tersebut mendaftarkan desain mobil komersial baru yang wujudnya mirip Daihatsu GranMax. Ada empat tipe mobil yang didaftarkan hak patennya. Satu berbentuk minibus, satu minibus dengan bak terbuka dan dua pikap.

Polri: Pengemudi GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Alami Microsleep

Tampilannya mirip dengan Daihatsu Hijet, yang resmi dipasarkan di Jepang. Uniknya, di sana mereka juga menawarkan produk GranMax yang didatangkan dari Indonesia.

Saat dikonfirmasi mengenai kehadiran model terbaru dari mobil legendaris tersebut, pihak PT Astra Daihatsu Motor terus tutup mulut. Namun, pada hari ini akhirnya mereka membuka selubung generasi terbarunya.

Berlokasi di Jakarta Selatan, ADM memperkenalkan Daihatsu GranMax baru. Tampilan masih sama dengan versi lama, hanya saja kini tipe yang dibekali mesin 1.500cc mendapat pembaruan berupa jantung pacu dengan kode 2NR-VE.

Mesin tersebut sebelumnya sudah diaplikasikan pada beberapa model Daihatsu lainnya, seperti All New Xenia dan New Terios.

“Kalau mesin lama tenaganya 95 daya kuda, GranMax baru dengan mesin 2NR-VE bisa menghasilkan 97 daya kuda,” ujar Marketing Product 1 Department Head ADM, Dendy Triyanto saat sesi peluncuran, dikutip Selasa 30 Agustus 2022.

Daihatsu Gran Max baru edisi 2022

Photo :
  • Istimewa

Ubahan lainnya, kata Dendy meliputi penggunaan ban berukuran 14 inci agar traksi ke jalan lebih maksimal. Kemudian dasbor juga diubah desainnya, serta menambahkan tempat khusus untuk menaruh minuman yang posisinya dekat dengan lubang AC agar tetap sejuk.

“Khusus untuk GranMax dengan mesin baru 1.500cc, setirnya sudah pakai electric power steering jadi lebih nyaman,” tuturnya.

Harga yang ditawarkan untuk Daihatsu GranMax baru dengan mesin 1.500cc varian pikap yakni Rp156 jutaan, sementara versi minibus Rp213 jutaan. Kedua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya