Tampang Sama, tapi Banyak Ubahan di Daihatsu GranMax Baru

Daihatsu Gran Max baru edisi 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Ada satu mobil baru yang resmi meluncur di Indonesia pada hari ini, kendaraan tersebut adalah Daihatsu GranMax yang mendapat banyak penyegaran.

6 Mobil yang Bisa Dibeli Tanpa DP, Cicilan Rp2 Jutaan per Bulan

Kendaraan yang masuk ke dalam segmen mobil niaga itu tidak mengalami ubahan pada bagian luarnya, meski demikian PT Astra Daihatsu Motor menyematkan beragam fitur baru supaya pengguna semakin untung.

Ubahan utama pada kendaraan yang tersedia dalam tipe pikap, minibus dan blind van ini adalah di bagian mesin. ADM mengganti jantung pacu berkapasitas 1.500cc lama, dengan model baru berkode 2NR-VE.

Bikin Kaget Mobil Soraya Rasyid yang Dituding Jadi Selingkuhan Andrew Andika, di Luar Dugaan!

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal 97 daya kuda, bertambah dua dk dari versi lama. Sementara, torsinya mencapai 134 Newton meter.

Daihatsu Gran Max baru edisi 2022

Photo :
  • Istimewa
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 20 Mei 2024

“Dibandingkan dengan sebelumnya, GranMax baru ini lebih irit lima persen,” ujar Executive Coordinator Technical Service Division ADM, Bambang Supriyadi saat sesi peluncuran Daihatsu GranMax baru di Jakarta Selatan, dikutip Selasa 30 Agustus 2022.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan pengguna, yakni lebih mudah melewati berbagai kondisi jalan termasuk genangan air. Sebab, pabrikan otomotif asal Jepang itu memasang ban dengan ukuran 14 inci yang membuat jarak bodi dari tanah bertambah 15 milimeter.

Bambang menuturkan, pada kompartemen mesin satu komponen baru yakni sistem kemudi yang tadinya hidrolik diganti menjadi elektronik alias electronic power steering. Dampaknya, setir jadi lebih ringan saat mobil dipakai bermanuver.

“Tidak perlu lagi mengecek oli power steering, karena sudah pakai EPS. Begitu juga dengan ISC (idle speed control), tidak perlu diatur manual lagi,” tuturnya.

Marketing and Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan bahwa Daihatsu GranMax telah sukses menjadi mitra bisnis para pelaku usaha di Indonesia, dan telah terjual lebih dari 700 ribu unit sejak diluncurkan perdana pada 2007.

“Kami percaya, GranMax dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun
mengembangkan bisnis mereka,” ungkapnya.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan untuk Daihatsu Gran Max baru dengan mesin 1.500cc varian pikap yakni Rp156 jutaan, sementara versi minibus Rp213 jutaan. Kedua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya