Baru Diluncurkan, Mobil Rp200 Jutaan ini Raih 4.000 SPK

Hyundai Stargazer di Malang
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Belum lama ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja memperkenalkan produk yang di beri nama Stargazer di Tanah Air. Kendaraan roda empat itu masuk di segmen Low MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Diketahui, perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini telah memajang wujud produknya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Banyak dari pengunjung yang menyambut positif kehadiran mobil tersebut.

Setelah selesai dipamerkan, perusahaan berlogo H miring ini mengajak awak media untuk mencoba langsung sensasi mobil barunya tersebut di daerah Jawa Timur yakni Surabaya, Malang dan Solo.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Mobil Hyundai Stargazer di Cikarang Jawa Barat

Photo :
  • PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID)

Seiring kegiatan acara, Chief Operating Officer PT HMID, Makmur menyampaikan sejak awal diluncurkan kendaraan ini telah di sambut positif oleh masyarakat. Bahkan pihaknya telah mencatat ribuan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) hingga saat ini.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

"Untuk SPK sampai hari ini sudah kami catat mencapai 4.000 unit lebih Hyundai Stargazer. Namun belum semuanya sampai ke konsumen," ujar Makmur di Jawa Timur, dikutip VIVA Kamis 1 September 2022.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pengiriman unit ke diler baru di angka 500 unit. Hal itu dikarenakan perusahaan masih memproduksi massal di bulan Agustus. Dari angka tersebut, 300 unit sudah mendapatkan faktur.

"Untuk pengiriman unit dari pabrik ke diler dilakukan mulai 25 Juli lalu. Sedangkan pemesanan di buka sejak 15 juli. Hanya butuh waktu setengah bulan, atau sampai akhir bulan lalu sudah ada 1.500 SPK," tambahnya.

Mobil yang menjadi pemenang MPV Favorit di GIIAS ini dibekali tujuh penumpang dengan kapasitas kabin yang luas di dalamnya. Ditambah, kendaraan ini telah disematkan beberapa fitur dan teknologi canggih untuk menunjang aktivitas.

Untuk performa, model anyar ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.497cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga mencapai 115 daya kuda dengan torsi  141 Newton meter. Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan.

Maka tak heran mobil tersebut telah mengantongi ribuan SPK. Sedikit informasi, Hyundai Stargazer ditawarkan dalam enam varian, harganya mulai dari Rp243 juta untuk tipe Active manual, sampai Rp307 juta untuk transmisi iVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya