Mobil Kaum Sultan Ini Hadir di Negara Tetangga

Tesla Hatchback yang Dikabarkan Meluncur 2023.
Tesla Hatchback yang Dikabarkan Meluncur 2023.
Sumber :
  • Autocar India.

VIVA Otomotif – Beberapa bulan lalu, Tesla Model Y resmi didatangkan ke pasar otomotif Indonesia. Kini, kendaraan canggih yang digerakkan oleh energi listrik itu juga diimpor dalam kondisi utuh ke negara tetangga, yakni Singapura.

Diketahui, kendaraan ramah lingkungan berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle hadir dalam dua varian yakni penggerak roda belakang dan versi Performa penggerak semua roda.

Dikutip VIVA dari AsiaOne, Senin 5 September 2022, negara yang terkenal dengan patung singa ini kedatangan 10 unit Tesla Model Y yang masing-masing sudah dipesan konsumen. Untuk harga, satu unit model tersebut dibanderol mulai SG$190.195 atau sekitar Rp2 miliar.

Tesla Model Y di IIMS 2022

Tesla Model Y di IIMS 2022

Photo :
  • Istimewa

Secara spesifikasi, pada bagian interior Tesla Y ini menggunakan material yang bisa terurai dengan mudah, dan diklaim lebih awet ketimbang kulit. Posisi duduk sengaja dibuat agak tinggi dari Model 3, karena bagian bawahnya diletakkan baterai supaya tercipta titik pusat gravitasi yang rendah.

Selain itu, model ini juga dibekali kaca khusus yang bisa memblokir sinar infra merah dan ultraviolet, sehingga kabin tidak panas. Akses berbagai fitur bisa dilakukan melalui layar sentuh 15 inci yang ada di tengah dasbor.

Bicara soal performa, mobil ini mengusung baterai baterai lithium-ion yang mampu menempuh jarak sekitar 532 km. Motor listriknya menghasilkan tenaga sebesar 272 daya kuda dengan torsi mencapai 350 Newton meter.