Harga Mobil Crossover Kompak ini Mulai Rp446 Juta

Mobil Crossover komper bernama Hornet GT
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini banyak produsen otomotif yang mulai mengembangkan produknya untuk kebutuhan para konsumen. Salah satunya perusahaan bernama Dodge, sebuah merek asal Amerika yang memproduksi dan menjual mobil.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Diketahui, mereka akan memperkenalkan model baru bernama Hornet GT entry-level. Nantinya, model tersebut akan mulai dipasarkan pada awal tahun depan di segmen crossover kompak dengan harga mulai dari US$30.000 atau setara Rp446 juta.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Selasa 6 September 2022, model barunya tersebut terlihat menarik dengan bodywork lebih ramping dan ujung belakang yang relatif dinamis. Bahkan desain dari mobil ini telah dibuat lebih modern.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Mobil Crossover komper bernama Hornet GT

Photo :
  • Carscoops

Secara spesifikasi, kendaraan anyar ini memiliki dimensi panjang 4.528 mm dengan lebar 2.082 mm, dan tinggi 1.620 mm. Ditambah, mobil ini juga disematkan velg berukuran 18 inci yang lebih besar, didukung oleh rem depan dengan kaliper anodized berwarna hitam.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Pindah ke bagian interior, Hornet GT ini menggunakan kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment Unconnect 5 berukuran 10,25 inci yang dikembangkan perusahaan. Sistem tersebut dapat mengaktifkan fitur-fitur di dalam kabin untuk menunjang aktivitas pengemudi.

Sorotan lain di dalamnya yakni di bagian kursi belakang dibuat lapang dan cukup luas. Bahkan di tempat tersebut bisa di duduki tiga orang dewasa. Untuk konektivitas, mobil ini dilengkapi Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel.

Bicara soal performa, kendaraan roda empat ini mengusung mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 268 daya kuda dengan torsi mencapai 400 Newton meter. Tenaga itu disalurkan ke transmisi otomatis sembilan kecepatan, yang dipasangkan dengan sistem penggerak semua roda.

Berkat output yang mengesankan, Hornet GT inibsiap untuk melaju dengan kecepatan hingga 60 mph (96 km/jam) dalam waktu 6,5 detik. Jadi bisa diartikan, model ini jelas memiliki keunggulan dalam hal kinerja, terutama mesin.

Sebagai tambahan informasi, model ini juga dilengkapi sistem keselamatan standar berupa pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda. Ditambah, menawarkan Blind Spot Detection dengan Rear Cross Pati Alert dan Lane Support System.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya