Mobil Polisi Ini Harganya Miliaran dan Jalan Tanpa Bensin

BMW iX
BMW iX
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA Otomotif – Kepolisian Swiss menjadikan mobil BMW iX menjadi salah satu armadanya. Penggunaan mobil listrik oleh Polisi memang sedang tren saat ini, tapi yang ini harganya selangit.

Melansir dari Carbuzz, Selasa 6 September 2022, mobil listrik tersebut memiliki harga mencapai Rp2 miliaran. Sedangkan kepolisian di negara lain, mayoritas memakai mobil listrik dari Ford dan Tesla.

BMW iX yang bisa jalan tanpa bensin ini, memang memiliki jarak tempuh yang lebih baik dari mobil listrik lainnya. BMX iX diklaim bisa mencapai jarak 482 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Ternyata, kemampuan jarak tempuh mobil listrik memang jadi persoalan buat pihak kepolisian. Banyak polisi yang kerepotan dengan jarak tempuh yang tidak ideal, belum lagi harus mengisi ulang baterai.

Kepolisian Swiss mengubah BMW iX itu dengan livery khas mereka. Selain stiker "Polizei" oranye, mobil listrik itu dilengkapi dengan lampu yang dipasang di atap. Mobil polisi juga flasher peringatan biru di bagian depan dan lampu kuning di bagian belakang. Lampu rotator mobil ini juga dilengkapi dengan papan informasi.

Alhasil, petugas yang mengendarai mobil ini bisa berkomunikasi dengan pengguna jalan melalui pilihan pesan. Untuk spesifikasi, BMW iX dibekali dengan motor listrik ganda yang memiliki tenaga total 523 PS dengan torsi maksimal 765 Nm.