Mobil Toyota Innova Ini Hadirkan Fitur dan Mesin Baru

Ilustrasi gambar mobil Toyota Innova terbaru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Perkembangan kendaraan roda empat (mobil) saat ini terus dilakukan di industri otomotif. Banyak produsen kendaraan yang menyematkan teknologi baru terhadap produk unggulanya.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Salah satu yang diketahui sedang sibuk menyiapkan produk baru adalah Toyota Motor Co. Perusahaan yang dikenal dengan mobil sejuta umat ini terpantau akan menghadirkan Toyota Innova baru dengan beberapa pembaruan, termasuk fitur dan mesin.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Rabu 7 September 2022, menjadi salah satu produk unggulan kini Innnova mendapatkan varian bernama Zenix untuk global, sementara di India varian tersebut diberi nama HyCross. Diperkirakan model terbarunya ini akan diluncurkan pada November 2022 mendatang di pasar otomotif global.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Ilustrasi gambar mobil Toyota Innova terbaru

Photo :
  • Gaadiwaadi

Perusahaan asal Jepang ini menggunakan konstruksi body-on-frame dengan platform TNGA-B yang dikembangkan perusahaan. Mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) ini  akan membanggakan fitur-fitur seperti sunroof dan teknologi berbasis ADAS.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Bahkan, Toyota akan menyediakan dalam lima varian yaitu G Petrol, G Hybrid, V Petrol, V Hybrid dan Q Hybrid pada mesin Innova baru. Selain mesin, mobil ini juga hadir dengan desain serba baru, lebih gagah dari sebelumnya.

Bahas soal interior, model anyar ini akan hadir dashboard dan konsol tengah baru. Adapun fitur yang diperbarui di antaranya sistem infotainment layar sentuh yang lebih besar, panel instrumen yang diperbarui, kontrol iklim otomatis, charger nirkabel, dan beberapa airbag.

Untuk dimensi, model ini bakal mempunyai panjang sekitar 4,7 meter dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Adanya dimensi tersebut, membuat tata letak tempat duduk menjadi lebih longgar sehingga ruang kabin jadi luas.

Perlu diketahui, saat ini Innova tersedia dalam mesin 2GD-FTV 4-silinder dan 16-katup berteknologi DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 149 daya kuda dengan torsi mencapai 182 Newton meter.

Banyak para konsumen mengharap bahwa model baru ini benar-benar akan menyediakan mesin hybrid. Namun, pihak Toyota belum memberikan kabar resmi terkait informasi lebih lanjut perihal ini, termasuk harga yang ditawarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya