Mobil Irit BBM Terfavorit di Jepang Hadir di Indonesia

Honda N-Box
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – Masyarakat Jepang selalu melakukan semua hal dengan efisien, dan hal itu juga mereka terapkan saat memilih kendaraan pribadi. Tak heran, jika di negara tersebut banyak mobil yang irit dalam pemakaian BBM.

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Salah satu contohnya yakni Honda N-Box, yang masuk ke dalam segmen Kei Car. Model ini disukai oleh banyak warga di sana, karena banderolnya cukup terjangkau serta hemat bensin.

Meski masih mengusung teknologi mesin konvensional berkapasitas 660cc, namun konsumsi BBM mobil ini bisa mencapai 27 kilometer per liter. Tak heran, jika kemudian banyak yang membeli dan jadi Kei Car paling laku di negara tersebut.

Besok Ada Peluncuran Mobil SUV Keren, Simak Bocoran Spesifikasinya

Pada bulan lalu, Honda N-Box berhasil terjual sebanyak 11.130 unit. Sementara di bulan sebelumnya, angka penjualan mobil berkapasitas lima orang itu tercatat sebanyak 17.105 unit.

Kini, mobil tersebut hadir di Indonesia tepatnya di Dreams Cafe yang berlokasi di Senayan Park, Jakarta Selatan. Kendaraan ini didatangkan khusus, untuk memeriahkan suasana kafe tersebut.

Mobil Listrik Kuasai Setengah Penjualan Kendaraan

Pihak PT Honda Prospect Motor melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 7 September 2022 mengatakan bahwa mereka mulai memajang N-Box sejak 1 September lalu dan mobil bisa dilihat oleh para pengunjung hingga 26 September mendatang.

Honda N-Box

Photo :
  • Dok: HPM

Sebelumnya, HPM juga memajang beberapa kendaraan yang jadi andalan mereka di kancah otomotif global seperti S660, S800, S2000, dan Civic Type R.

Sebagai informasi, generasi pertama dari Honda N-Box diperkenalkan pertama kali pada November 2011, dan dipasarkan hingga Agustus 2017. Model ini dirakit di pabrik Honda, yang berlokasi di Suzuka.

Perusahaan berlogo H itu lalu memperkenalkan generasi keduanya, yang dibekali dengan mesin turbocharger bertenaga 63 daya kuda serta teknologi keselamatan Honda Sensing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya