Ada yang Baru dari Mobil Pesaing Hyundai Creta

Ilustrasi gambar interior mobil MG Hector terbaru
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Persaingan mobil saat ini semakin memanas di industri otomotif. Pasalnya, banyak beberapa produsen kendaraan roda empat memproduksi mobil baru untuk kebutuhan konsumennya.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Salah satu yang terlihat tengah mengembangkan produk ada Morris Garrage atau yang kerap disebut MG. Perusahaan warisan asal Inggris ini akan memperkenalkan model bernama Hector, yang mendapatkan beberapa pembaruan.

Nantinya, kendaraan anyar itu akan bersaing dengan merek dagang Hyundai pada model Creta. Untuk melawan pesaingnya, MG telah meningkatkan bagian interior mobil agar bisa menjadi pilihan oleh konsumennya.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Ilustrasi gambar mobil MG Hector terbaru

Photo :
  • Motoroids

Dikutip VIVA dari Motoroids, Kamis 8 September 2022, salah satu yang terlihat diperbarui adalah pada bagian dashboard yang dipisahkan oleh strip aluminium dan membuatnya lebih segar dari pada sebelumnya. Bahkan ventilasi A/C telah berbentuk D yang diposisikan secara vertikal menambahkan kesan premium.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Selain itu, bagian dalamnya hadir dengan tema dual tone Oak White dan Black. Ada banyak penggunaan bahan aluminium di setiap kabin. Hal itu untuk mengangkat suasana agar lebih hangat dan modern dengan menghadirkan desain dinamis.

Untuk sistem, MG Hector menggunakan kluster instrumen digital berukuran 7 inci dengan grafis baru. Ditambah, model ini menghadirkan sistem infotainment potret Hd berukuran 14 inci. Adanya kedua sistem tersebut berfungsi untuk informasi dan konektivitas bagi pengendara.

Perubahan lainnya, pada bagian depan konsol tengahnya disematkan berbagai kebutuhan pengemudi seperti penyimpanan, rem parkir elektronik, dan tuas perseneling yang diapit oleh tombol di sisi kanan.

Pindah ke sisi eksterior, diperkirakan mobil ini menggunakan DRL LED yang memanjang lebih rendah dari pada versi sebelumnya. Pada bagian bumper juga terlihat lebih tajam yang membuat lebih sangar sebagai mobil MPV (Multi Purpose Vehicle).

Bicara soal performa, MG Hector ini mengusung mesin turbo hybrid berkapasitas 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 141 daya kuda dan torsi mencapai 250 Newton meter. Tenaga itu mendapatkan pilihan transmisi di antaranya, CVT, DCT, dan manual 6-percepatan.

Sedikit informasi, MG memberitahu untuk model tersebut akan diperkenalkan pada akhir tahun ini di pasar India. Mengenai harga, mereka masih belum menginformasi lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya