Harga Resmi Toyota GR Corolla, Lebih Murah dari GR Yaris di RI

Toyota GR Corolla Hatchback
Sumber :
  • Toyota

VIVA Otomotif – Toyota Gazoo Racing (GR) merupakan rumah modifikasi khusus mobil Toyota di berbagai kompetisi balap, salah satunya WRC (World Rally Championship). Produk yang dilahirkan dengan kode GR berbeda dari versi pabrikan.

Toyota Astra Motor Hadirkan Produk Netral Karbon, GR Corolla Lengkapi Varian Gazoo Racing

Mobil yang diproduksi massal dengan kode GR di depannya memiliki penampilan lebih sporti, dan jantung pacu yang lebih buas dari versi standar.

Toyota GR Corolla

Photo :
  • Dok: Toyota
Resmi Dipasarkan, Segini Harga Toyota GR Corolla

Toyota telah sukses melahirkan model edisi khusus tersebut di pasar global, seperti GR Supra, GR Yaris, dan GR 86. Meski dibanderol lebih mahal, namun ketiga mobil itu berhasil mencuri perhatian para pecinta adrenalin.

Misalnya GR Yaris, tidak membutuhkan waktu lama untuk menjual 126 unit mobil seharga Rp800 jutaan tersebut di Indonesia. Diproduksi 25 ribu unit, di mana masing-masing negara mendapatkan kuota unit berbeda-beda.

Dari Luar Enggak Kelihatan Mobil Ini Jagoan Balap

Penerimaan positif tersebut yang membuat akhirnya Toyota kembali menyematkan edisi GR di setiap produknya. Salah satu yang paling terbaru adalah GR Corolla Hatchback yang hanya dijual di Amerika Serikat.

Melansir Paultan.org, Rabu 8 September 2022, GR Corolla Hathcback pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada April 2022. Namun saat itu banderol resminya belum diumumkan, meski sudah bisa dipesan.

Setelah lima bulan, tepatnya September 2022 akhirnya Toyota mengumumkan harga mobil bertenaga buas tersebut. Untuk tipe terendah, atau Core harganya menyentuh angka 35,900 dolar, setara Rp534 jutaan.

Sedangkan untuk edisi Circuit 42,900 dolar atau Rp638 jutaan, dan edisi Morizo yang diproduksi terbatas mencapai 49,900 dolar artinya setara Rp742 jutaan. Lebih murah dari GR Yaris di pasar Indonesia karena statusnya impor.

Edisi standar, dan sirkuit dipersenjatai mesin bensin tiga silinder 1.600cc turbo berkode G16E-GTS, serupa dengan GR Yaris. Tapi tenaganya lebih besar, yaitu mencapai 304 PS, dan torsi 370 Nm karena penyetelan ulang.

Sedangkan untuk varian Morizo yang hanya diproduksi 200 unit, torsinya mencapai 400 Nm, dan rasio gigi transmisinya dibuat berbeda. Meskipun sama-sama mengandalkan manual 6-percepatan, dengan sistem penggerak empat roda.

Didukung sistem differential yang diatur secara elektronik, atau controlled multi-plate clutch center yang dapat mencegah selip di masing-masing roda, dan dilengkapi beberapa model berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya