Honda Mengurangi Sebagian Produksinya Karena Masalah Ini

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Baru-baru ini Honda Motors Co mengumumkan akan mengurangi produksi kendaraanya di dua pabriknya yang berada di Jepang. Hal itu baru saja dilakukan pada awal bulan ini karena terdapat masalah yang menghambat produksinya.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Pengurangan tersebut dapat dilihat sebagai peringatan bahwa pembuat mobil mungkin tidak dapat meningkatkan volume produksi sampai paruh kedua hingga akhir bulan Maret tahun depan.

Dikutip VIVA dari Reuters, Jum'at 9 September 2022, hal itu dikarenakan terdapat masalah yang dialami oleh perusahaan. Adapun masalahnya seperti rantai pasokan dan pengiriman logistik yang sedang berlangsung. Kedua masalah tersebut yang memicu terhambatnya produksi.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Ilustrasi pabrik perakitan mobil Honda.

Photo :
  • Inautonews

Menurut informasi perusahaan, pabrik perakitan yang berada di prefektur Saitama, tepatnya Tokyo, akan memangkas produksi sekitar 40 persen bulan ini. Sementara dua lini pabrik lainnya yakni Suzuka di Jepang barat akan mengurangi produksi sekitar 20 persen dalam waktu yang sama.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Selain itu, perusahaan berlogo H juga menyatakan adanya keterlambatan penerimaan suku cadang dan logistik itu disebabkan wabah COVID-19 yang berada di China dan kekurangan semikonduktor. 

Alhasil, perusahaan mengalami pengurangan output yang mempengaruhi berbagai kendaraan. Diketahui, ada beberapa yang saat ini sedang dikerjakan oleh perusahaan di antaranya, sport Vezel, minivan Stepwgn.

Ditambah ada salah satu produk unggulanya yang terkena imbas dari pengurangan produk tersebut yaitu Civic. Mobil jenis sedan ini sudah di ekspor ke beberapa negara. Sampai sekarang sudah memasuki usia ke-50 tahun.

Mobil anyar tersebut menawarkan desain yang sporty, dan elegan sesuai kebutuhan pasar. Teknologi dan inovasi diterapkan menyesuaikan perkembangan zaman. Saat ini model yang dipasarkan adalah generasi ke-11, yaitu All New Honda Civic RS

Sedikit informasi, model tersebut mengusung mesin 1.500cc turbo DOHC dengan tenaga 178 daya kuds dan torsi 240 Newton meter. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi matik CVT ke roda depan, dilengkapi mode berkendara, serta paddle shift.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya