Pengusaha Ini Borong Puluhan Mobil Listrik Wuling Air ev

Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Bulan lalu, Wuling Motors (Wuling) meluncurkan kendaraan berbasis listrik di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan tersebut mengarah pada Air ev yang memiliki teknologi canggih dan sudah resmi dijual ke konsumennya.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Diketahui, salah satu konsumen yang membeli kendaraan ramah lingkungan tersebut yakni seorang pengusaha bernama Jusuf Hamka. Tak tanggung-tanggung Ia membeli 35 unit sekaligus model tersebut, dan menjadikan sebagai pelanggan fleet pertama.

Kini, puluhan unit tersebut telah diserahkan kepada pria akrab disapa Babah Alun di  pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang. Perlu diketahui bahwa mobil listrik ini dirancang sepenuhnya di Tanah Air yang berada di pabrik perusahaan.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Serah terima mobil Wuling Air EV kepada Jusuf Hamka

Photo :
  • Wuling Motors

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

"Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan. Untuk itu, kami semakin mendorong terus dan berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air 
sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” ujar Dian melalui keterangan resmi diterima VIVA, Jumat 9 September 2022.

Dalam kesempatan sama, pria berusia 64 tahun itu menambahkan bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut. Mobil Wuling Air EV ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah.

"Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air EV dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki mobil ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” tambahnya.

Adapun kelebihan dari mobil ini seperti, desain yang modern, beragam pilihan warna, kemudahan dalam mengendarai, harga yang ditawarkan murah dan perusahaan menjamin keamanan baterai. Kelebihan-kelebihan tersebut menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk mobil listrik Indonesia.

Selain itu, perusahaan asal China ini juga menyematkan beragam fitur cerdas pada model ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Sedikit informasi, harga satu unit dari model Air EV ini dibanderol mulai Rp238 juta yakni Standar range, sementara untuk Long Range dibanderol Rp295 juta. Harga-harga tersebut sudah on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya