Perusahaan Smartphone China Ini Hadirkan Mobil Sedan Listrik

Logo Xiaomi.
Sumber :
  • www.android

VIVA Otomotif – Xiaomi mengumumkan bisnis baru yang berfokus di industri otomotif. Perusahaan smartphone asal Cina ini memamerkan mobil jenis sedan berbasis listrik dengan teknologi self-driving.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Bahkan, mereka telah menyiapkan prototipe model ramah lingkungan ini pada bulan lalu. Untuk mendukung keseriusannya dalam memasuki industri otomotif, mereka rela menyuntikkan dana segar sebesar US$88,3 juta atau setara Rp1,3 triliun.

Dikutip VIVA dari Notebookcheck, Senin 12 September 2022, Xiaomi secara terang-terangan mendorong dan mendukung untuk menjadi perusahaan besar di industri otomotif. Dalam memperkenalkan mobil sedan yang dilengkapi teknologi canggih ini bisa masuk ke pasar beberapa tahun ke depan.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Lei Jun dengan prototipe mobil sedan listrik dari Xioami

Photo :
  • Xiaomi

Diketahui, mobil listrik perdana ini akan dikembangkan oleh tim HVST Auotomobile Design, yang bertanggung jawab atas mobil konsep Maven dari WM Motor. Menjelang debutnya, kendaraan ini sudah sukses mencuri pecinta otomotif baik dari segi fitur hingga spesifikasi.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Secara spesifikasi, desain yang dihadirkan oleh Xiaomi ini menampilkan sisi futuristik. Pada eksterior mobil, hadir dengan bodi yang ramping ditambah dengan desain lampu depan dan belakang yang eksentrik, membuat mobil ini terlihat sederhana namun tetap modern.

Sebagai mobil jenis sedan, styling dari mobil ini akan mengusung desain fastback coupe, ini terlihat dari kurva yang dibuat lebih dinamis dan natural serta sejalan dengan segmentasi pasar anak muda. Apalagi ada tambahan teknologi yang dikembangkan perusahaan menjadi nilai jual mereka.

Untuk dimensi, kendaraan ini memiliki panjang panjang 4.890 mm dengan lebar 1.890 dan tinggi 1.457 mm. Ukuran ini akan membuat Xiaomi tampak lebih ramping dari mobil listrik lainnya.

Bicara soal performa, diperkirakan mobil ini akan menggunakan baterai listrik bertegangan tinggi yaitu baterai solid state dengan daya 800 volt, berkapasitas 150 kWh. Adanya baterai tersebut membuat mobil ini mampu menempuh jarak 1.200 kilometer.

Sebagai tambahan informasi, Xiaomi hingga kini masih belum mau membocorkan harga jual dari mobil sedan listriknya. Namun menurut berita terbaru dari blog industri Xiaomi merilis sedan EV pertamanya dengan harga yang sangat rendah di kisaran US$21.655 atau sekitar Rp321 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya