Tesla Model Y Mulai Dikirim ke Konsumen

Tesla Model Y di IIMS 2022
Tesla Model Y di IIMS 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Tesla resmi memperkenalkan mobil baru di industri otomotif global. Kendaraan roda empat tersebut mengarah pada model Y, sebuah kendaraan berbasis listrik.

Diketahui, perusahaan asal Amerika Serikat itu telah membuka pesanan terhadap model tersebut kepada pelanggan setia di berbagai negara. Kabar terbarunya, mereka mulai mengirimkan unit mobil terbarunya ini kepada pembeli di Jepang.

Dikutip VIVA dari Tesmanian, Selasa 13 September 2022, perusahaan telah mengirimkan model Y ini melalui kapal secara bertahap. Diperkirakan ada ratusan mobil listrik yang tiba di negara itu sejak awal produksi massal mereka. 

Momen Tesla model Y dikirim ke Jepang

Momen Tesla model Y dikirim ke Jepang

Photo :
  • Tesla

Sebelumnya, Tesla memiliki rencana untuk memasuki pasar Jepang sebelumnya, tetapi karena penghentian produksi pada bulan April karena penguncian COVID-19, membuat rencana tersebut sempat tertunda. Kini, mereka melanjutkan rencananya dengan memperkenalkan model baru.

Bahkan perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini memiliki rencana baru untuk meningkatkan fasilitas produksinya agar model barunya bisa dikirim ke berbagai negara di antaranya Australia, Singapura, dan Selandia.

Secara spesifikasi, Tesla Y ini mengusung desain compact sport utility vehicle (SUV). Interiornya menggunakan material yang bisa terurai dengan mudah, dan diklaim lebih awet ketimbang kulit. Bahkan posisi duduk dibuat agak tinggi dari saudaranya yakni Model 3.