Mobil MPV Baru Ini Sediakan Fitur untuk Kaum Rebahan

Ilustrasi gambar mobil NV200 Vanette
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif  – Saat ini persaingan mobil semakin memanas di industri otomotif. Hal itu dikarenakan banyak produsen yang menghadirkan beragam produk baru dan penyegaran untuk kebutuhan konsumennya.

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Belum lama ini, perusahaan otomotif bernama Nissan mengumumkan pembaruan terhadap model NV200 Vanette dengan fitur dan teknologi baru.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Selasa 13 September 2022, perusahaan asal Jepang ini memberikan pembaruan berupa fitur baru multi-bed yang ditambahkan di area bagasi belakang. Adanya penambahan ini, dirasa mampu menjadi alternatif bagi konsumen yang ingin kenyamanan lebih dalam bepergian.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Ilustrasi gambar interior mobil Nissan NV200 Vanette

Photo :
  • Carscoops

Secara lebih detail, fitur tersebut berfungsi untuk penumpang yang ingin tidur di dalam mobil dengan nyaman dan rileks. Maka tak heran, banyak para pembuat mobil yang menawarkan trim mereka dengan fitur multi-bed tersebut, termasuk Nissan.

Horor! Kecelakaan Terjadi Lagi di Tol Cikampek, Kali Ini Mobil Terbalik di KM 57

Pada interior, mobil NV200 Vanette ini memiliki tampilan serta dimensi yang berbeda dari pada sebelumnya. Untuk tampilan yang berbeda pada kursi di baris kedua dialihfungsikan sebagai tempat tidur yang mengisi hingga kabin baris ketiga.

Selain itu, mereka juga menawarkan panel instrumen ditata dengan estetika tinggi, dan untuk dasbor menggunakan materi berkualitas tinggi. Bahkan jok pengemudi dapat digeser maju mundur 190 mm, berukuran besar, dan nyaman diduduki.

Ditambah, kendaraan roda empat ini turut menghadirkan beberapa fungsional lainnya seperti meja makan, serta keperluan yang dibutuhkan untuk sebuah mobil caravan. Di Jepang, model ini memiliki fitur lampu halogen multireflektor, electronic brakeforce distribution (EBD), ABS, dan brake assist (BA).

Bicara soal performa, model ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1,6 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 105 daya pada 6.000 rpm. Perusahaan mengklaim konsumsi bahan bakar dari model ini dijamin irit dari pada model lainnya.

Sebagai tambahan informasi, Nissan memberitahu harga dari model MPV LCGC ini dibanderol mulai US$19.903 atau setara Rp 295 jutaan. Untuk model multi-bed tersebut baru ditawarkan di negara Jepang saja, dan sudah bisa dipesan oleh konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya