2 Truk Ramah Lingkungan Ini Jadi Andalan di Area Tambang

Truk Mitsubishi Fuso Canter.
Sumber :
  • Dok: KTB

VIVA Otomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, beberapa waktu lalu meluncurkan generasi terbaru dari truk Fuso Canter yang menggunakan teknologi canggih, supaya lebih ramah lingkungan.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Truk baru itu dibekali jantung pacu yang sudah menerapkan standar emisi Euro 4, sesuai dengan aturan pemerintah yang mewajibkan semua kendaraan bermesin diesel menggunakan standar tersebut mulai April tahun ini.

Dari beberapa varian yang disediakan, salah satunya menjadi andalan untuk digunakan di area pertambangan. Tipe yang dimaksud adalah Canter FE 84 SHDX, yang hadir dengan kabin lebih luas serta kapasitas angkut yang lebih besar dan rasio final gear 6.666 supaya optimal di jalan tanjakan.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Sementara di kelas Medium Duty Truck, KTB juga memiliki model yang ideal untuk penggunaan kegiatan pertambangan serta telah dibekali standar emisi Euro 4.

Model yang dimaksud adalah memiliki produk kuat yaitu Fighter X FN 62 F HD/R dengan tambahan Mining Equipment seperti PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua tambahan fitur baru yaitu Engine Hour Meter dan air conditioner.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Dua produk ramah lingkungan itu bisa didapatkan di semua diler KTB yang tersebar di Tanah Air, termasuk di diler baru mereka yang baru saja diresmikan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Diler baru KTB di Kendari, Sulawesi Tenggara

Photo :
  • Dok: KTB

Diler Kendari Berlian Motors yang berlokasi di Jalan Mayjen Katamso memiliki luas bangunan 1.450 meter persegi, yang di dalamnya terdiri dari 441 meter persegi workshop area dan 240 meter persegi showroom area.

Tempat ini hadir dengan layanan penjualan, perbaikan serta penyediaan suku cadang, dan dilengkapi empat service stall serta satu unit truck pit yang mampu melayani perawatan unit hingga 15 konsumen per hari.

Mereka juga menyediakan fasilitas Mobile Workshop Service (MWS), mekanik yang terlatih dan profesional serta stok suku cadang Mitsubishi Fuso Genuine yang siap memberikan pelayanan yang maksimal.

Sales and Marketing Director KTB, Duljatmono mengatakan bahwa Kendari merupakan Ibu Kota Sulawesi Tenggara yang potensial di sektor tambang, logistik, konstruksi dan perkebunan.

“Dengan keyakinan bahwa bisnis konsumen loyal akan bertumbuh terus dari tahun ke tahun, maka kami memutuskan untuk membuka diler baru untuk mendukung bisnis mereka tanpa henti sebagai wujud komitmen kami memberikan layanan terbaik bagi kepuasan pelanggan,” ujarnya di lokasi, dikutip Kamis 15 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya