Banyak Teknologi Otomotif Baru Dipamerkan di Acara Ini

Pameran otomotif bernama IAA Transportation 2022 di Jerman
Sumber :
  • ChinaDaily

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, ada pameran otomotif bernama IAA Transportation 2022 yang diselenggarakan Hannover, Jerman. Ajang tersebut memamerkan inovasi dan teknologi baru pada kendaraan komersial yang dikembangkan oleh Agen Pemegang Merek (APM).

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Ada banyak perusahaan otomotif besar yang ikut pameran tersebut. Bahkan beberapa dari mereka melakukan peluncuran produk dengan energi baru.

Dikutip VIVA dari ChinaDaily, Selasa 20 September 2022, dalam pameran tersebut ada lebih 1.400 peserta yang diikuti lebih dari 40 negara dan wilayah, termasuk sekitar 70 dari China. Kegiatan tersebut berlangsung selama enam hari dari tanggal 20 hingga 25 September.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Hyundai Motors hadir di IAA Transportation 2022 di Jerman

Photo :
  • Yonhap

Dalam perhelatannya, perusahaan otomotif asal China memperkenalkan kendaraan komersial energi baru di sektor transportasi global berupaya beralih ke nol emisi dalam beberapa dekade mendatang untuk memerangi perubahan iklim. 

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Contohnya saja SAIC Maxus, sebuah perusahaan yang otomotif yang berbasis di Shanghai, memamerkan lima kendaraan listrik terbarunya, termasuk MIFA 9, yang diklaim perusahaan sebagai mobil MPV (minivan) listrik murni mewah pertama di dunia.

"Sebagai salah satu merek kendaraan komersial listrik paling inovatif dan progresif di Eropa saat ini, SAIC Maxus mengambil peran kepemimpinannya di sektor ini dengan serius," ujar General Manager SAIC untuk kawasan Eropa, Jack Zhu.

Selain itu, datang dari Build Your Dreams (BYD), sebuah produsen mobil listrik (EV) China yang meluncurkan platform kendaraan eBus Blade yang inovatif. Mereka menampilkan dua truk listrik murni tanpa emisi, yang terdiri dari truk ETM6 dan ETH8 yang dirancang untuk keperluan logistik dan pengumpulan limbah.

"Kami senang memperkenalkan inovasi teknologi terbaru BYD kepada pelanggan Eropa, mencakup eTucks dan eBuses. Kami melihat masa depan sebagai listrik dan, melalui kemitraan, kami ingin membantu pelanggan Eropa memiliki perjalanan yang lancar," ungkap Wakil Presiden eBus di BYD Europe Commercial Vehicles, Javier Contijoch dalam kessmpatan yang sama.

Diketahui tidak hanya negara China saja yang memamerkan kendaraan baru. Tetapi juga dari Korea Selatan yakni Hyundai Motor Co yang meluncurkan kendaraan bertenaga hidrogen berbasis van Daily dari pembuat mobil Italia Iveco Group.

Langkah itu dilakukan enam bulan setelah kedua perusahaan menandatangani nota kesepahaman untuk bersama-sama mengembangkan teknologi dan platform terkait kendaraan komersial. 

Bahkan, kedua perusahaan tersebut melihat kemungkinan penggunaan bersama sistem elektrifikasi untuk kendaraan, teknologi dan komponen terkait kendaraan yang ada, serta pembelian suku cadang bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya