Gambar Paten SUV Terbaru Toyota bZ2X Bocor

ambar Paten SUV Terbaru Toyota bZ2X
Sumber :
  • Automobile

VIVA Otomotif – Sebuah gambar paten mobil Toyota yang diyakini dari bZ series bocor di IP Australia Department of Industry, Innovation and Science. Wujudnya yang berdimensi lebih kompak diyakini akan menjadi model elektrik untuk mengisi segmen di bawah bZ4X.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Wujud dan desainnya yang mirip dengan bZ4X dan bZ3, calon model baru ini diyakini akan mengusung nama bZ2X yang berdimensi lebih ringkas. Bukan tidak mungkin kalau model ini juga menjadi model bertenaga listrik murni.

Dari sisi bodi,  tata letak keseluruhan mobil baru ini sangat kompak dan fender depan maupun belakang besar, membentuk visual bodi lebar. Gambar paten menunjukkan struktur empat pintu. Bagian belakang memiliki desain pintu tersembunyi, mirip C-HR.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Gambar Paten SUV Terbaru Toyota bZ2X

Photo :
  • Automobile

Kendaraan ini juga mengadopsi warna bodi dual tone. Atap bagian belakang dan separuh bodi depan terlihat seperti dua struktur yang ditempatkan bersama.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Di bagian wajahnya mengadopsi rumah lampu berbentuk C-shaped yang sempit dan panjang. Sorot depan juga sangat mirip crossover Ferrari Purosangue yang baru mendebut global.

SUV baru Toyota ini tidak mendapatkan gril tertutup seperti konsep Small SU EV. Bahkan, ia memiliki mesh terbuka pada kendaraan ICE untuk membiarkan udara masuk untuk mendinginkan mesin.

atu hal yang menarik dari bocoran gambar paten ini adalah pipa knalpot tidak terlihat, mengisyaratkan EV. Jika benar ini bZ2X maka diperkirakan spesifikasinya akan mirip dengan bZ3. Di mana,  Toyota bZ3X menggunakan baterai BYD Blade LFP dan mobil penggerak roda belakang.

Motor 'TZ200-XS002' terpasang dalam dua tipe: 183 hp di model dasar dan 244 hp untuk spesifikasi teratas. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 160 km/jam bagi kedua versi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya