Pesaing Mobil Toyota Raize akan Segera Hadir

Ilustrasi gambar mobil Tata Punch Camo Edition
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Persaingan mobil di pasar industri otomotif semakin memanas. Hal itu dikarenakan banyak beberapa produsen yang menghadirkan produk baru kepada konsumennya.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Kabar terbaru, ada salah satu perusahaan asal India bernama Tata yang menghadirkan produk baru berupa mobil di pasar otomotif. Kendaraan roda empat itu mengarah pada Punch Camo Edition. Nantinya, model tersebut akan bersaing dengan Toyota Raize di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Rabu 21 September 2022, kendaraan yang masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle ini mendapatkan banyak perubahan. Salah satunya spatbor depan yang dibuat lebih besar, serta velg yang dirubah menjadi warna hitam.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Ilustrasi gambar interior mobil Tata Punch Camo Edition

Photo :
  • Motoroids

Selain itu, model ini mendapatkan lampu DRL yang membentang menyatu pada bagian gril. Untuk mempertahankan daya tarik SUV,  perusahaan membuat bumper depan lebih besar dengan desain tri-panah yang diapit oleh lampu kabut di kedua sisi.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Pindah bagian interior,  kendaraan ini akan mendapatkan tema yang lebih gelap dengan jok warna hitam dari pada versi sebelumnya. Pada bagian dashboard disematkan sistem infotainment layar sentuh 7 inci untuk menunjang konvektivitas ketika berkendara. 

Adapun fitur-fitur terbaru yang hadir di Punch Camo Edition di antaranya, lampu depan otomatis, wiper dengan sensor hujan, tombol start dengan keyless entry, kontrol iklim otomatis, dan kotak sarung tangan berpendingin.

Bicara soal performa, model tersebut mengusung mesin bensin Revotron berkapasitas 1.2 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 86 daya kuda dengan torsi mencapai 113 Newton meter. Tenaganya itu disalurkan melalui manual 5-percepatan atau gearbox AMT 5-percepatan.

Sedikit informasi, Tata mengumumkan bahwa mobil Punch Camo Edition ini akan diluncurkan pada hari besok di negara India. Untuk harga, mereka masih belum menginformasikan lebih lanjut harga yang ditawarkan satu model ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya