Potensi Industri Modifikasi Kendaraan Semakin Meningkat di RI

Hadiah mobil dalam pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo
Hadiah mobil dalam pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran modifikasi bernama Indonesia Modification & Lifestyle Expo akan kembali digelar offline tahun ini di JCC, Senayan pada 1-2 Oktober 2022. Dalam pameran kali ini, akan diikuti lebih dari 40 merek dari industri modifikasi.

Sebagai event modifikasi penuh kreativitas, banyak hal-hal yang mengejutkan dalam acara ini. Salah satunya peluncuran produk aftermarket industri pendukung dan lifestyle berkualitas dengan harga terbaik. Hal itu membuktikan bahwa industri ini mulai pulih kembali, dan meningkatkan nilai transaksi penjualan.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan industri modifikasi di Indonesia telah mengalami peningkatan yang sangat pesat. Bahkan industri modifikasi ini mampu membuka peluang bisnis yang sangat luas.

Kegiatan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX)

Kegiatan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX)

Photo :
  • Bank Neo Commerce

"Modifikasi di Indonesia ini enggak ada matinya. Bisnis modifikasi mobil maupun motor sangat berkembang dan menggiurkan,” ujar pria akrab disapa Bamsoet dalam konferensi pers OLX Autos IMX 2022, dikutip VIVA Rabu 21 September 2022.

Lebih lanjut, ia menambahkan potensi industri modifikasi telah terbukti dengan semakin berkembangnya bisnis aftermarket, serta IMX yang sudah berjalan lima tahun ini menjadi wadah kreatif bagi pencinta otomotif. 

Dalam kesempatan yang sama, IMX Project Director sekaligus Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Andre Mulyadi memberitahu bahwa sejumlah persiapan penyelenggaraan ini sudah mencapai 90 persen. Nantinya ada sejumlah konten-konten yang menarik dibuat oleh anak muda selama pameran berlangsung.