Ada Mobil Listrik SUV Terbaru yang Disematkan Sensor Canggih

Ilustrasi gambar mobil SUV Volvo terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini pasar mobil segmen SUV atau Sport Utility Vehicle tengah diminati oleh para pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan kendaraan roda empat jenis tersebut memiliki fitur dan performa lebih unggul daripada jenis lainnya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Kabar terbaru, salah satu perusahaan bernama Volvo akan meluncurkan produk baru di segmen tersebut untuk kebutuhan konsumennya. Kendaraan itu mengarah pada model EX90, yang merupakan penerus dari XC90.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Kamis 22 September 2022,  mobil baru ini akan diperkenalkan pada 9 November tahun ini dengan membawa konsep Electric Vehicle. Ditambah, model ini akan memperkenalkan teknologi keselamatan yang lebih canggih daripada versi sebelumnya. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ilustrasi gambar sensor mobil Volvo terbaru

Photo :
  • Carscoops

Perusahaan otomotif asal Swedia memberitahu kendaraan ini akan disematkan sensor yang lebih canggih seperti, kamera, radar, dan LiDAR. Fitur pendukung tersebut nantinya akan mempermudah calon pemilik dalam aktivitas berkendara.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Kami telah mengembangkan satu set sensor paling canggih di pasar mobil dengan delapan kamera di setiap sisi, lima radar, 16 sensor ultrasonik, dan sensor LiDAR yang akan disematkan pada produk baru ini," ujar CEO Volvo, Jim Rowan.

Lebih lanjut, untuk fitur sensor LiDAR akan dipasang di atap mobil yang mampu mendeteksi pejalan kaki dari jarak hingga 250 meter terlepas dari kondisi pencahayaan. Adanya fitur unggulan ini bisa menjadi pilihan calon konsumen dalam memilih mobil.

Volvo berharap adanya penambahan sistem keselamatan ini akan menjadi standar pada mobil masa depan untuk mengurangi kecelakaan parah hingga 20 persen, dan menghindari kecelakaan secara keseluruhan hingga 9 persen.

Selain sensor, mobil EX90 juga akan disematkan 'Pengertian Pengemudi' baru yang dapat memudahkan mengendarai mobil. Fungsinya jika pengemudi tidak merespons, maka otomatis akan mengambil tindakan, dan menghentikan kendaraan dengan aman di sisi jalan.

Sebagai tambahan informasi, interior dari mobil ini juga dibuat premium dengan jok kursi yang nyaman. Meski begitu, perusahaan masih belum menginformasi lebih lanjut perihal harga satu unit dari mobil baru ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya