Harta Berjalan Dedi Mulyadi yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut empat Dedi Mulyadi (kiri) didampingi istri Anne Ratna Mustika, menunjukkan surat suara saat menggunakan hak pilih
Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut empat Dedi Mulyadi (kiri) didampingi istri Anne Ratna Mustika, menunjukkan surat suara saat menggunakan hak pilih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agung Fatma Putra

VIVA Otomotif – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dedi Mulyadi digugat cerai istrinya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Informasi tersebut dikonfirmasi Humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa, baru-baru ini.

“Penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika, dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan Rabu, 5 Oktober 2022,” ujar Asep dalam keterangannya.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi membagikan nasi kotak korban banjir di Karawang

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi membagikan nasi kotak korban banjir di Karawang

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Belum diketahui terkait masalah yang membuat keretakan rumah tangan kedua politisi tersebut. Namun di luar hal itu, Dedi Mulyadi sebagai mantan Bupati Purwakarta diam-diam memiliki hobi otomotif.

Berdasarkan data LHKPN, atau laporan harta kekayaan penyelenggara negara, periode Maret 2022, Dedi Mulyadi memiliki harta berjalan senilai Rp2,701 miliar terdiri dari satu unit mobil, satu unit sepeda, dan tiga unit motor.

Diurutkan dari yang termurah, ada motor Honda buatan 2003 seharga Rp13 juta yang tidak disebutkan nama modelnya. Banderolnya lebih murah dibandingkan sepeda Polygon Collous T8 lansiran 2017 senilai Rp33,500 juta.

Sementara dua motor lainnya masuk segmen premium, yakni Vespa SEI Giorni edisi terbatas buatan 2020, matik asal Italia itu harganya ditaksir Rp170 juta. Lalu ada Triumph Scrambler 1.200 XE lansiran 2019 seharga Rp375 juta.

Mobil satu-satunya yang tercatat di LHKPN adalah Range Rover Vogue 3.0 matik dengan tahun produksi 2017. Sport Utility Vehicle asal Inggris tersebut menjadi kendaraan pribadinya yang paling mahal dengan banderol Rp2,1 miliar.

Range Rover Vogue 3.0 yang dimiliki mantan bupati Purwakarta itu dalam keadaan barunya pada tiga tahun lau mencapai Rp3,2 milar off the road.

Range Rover Vogue generasi keempat tersebut mendapatkan sejumlah perubahan pada sektor eksterior, interior, dan peningkatan fitur-fiturnya. Mobil itu masuk ke Indonesia dengan status impor secara utuh.

Jantung pacunya dibekali mesin enam silinder atau V6 berkapasitas 2.995cc. Berkat dukungan supercharged, SUV yang memiliki panjang mencapai lima meter itu dapat menghasilkan tenaga maksimal 340 PS dan torsi 450 Nm.

Memiliki transmisi matik 8-percepatan dengan penggerak 4x4 atau all wheel drive. Ditanamkan sejumlah fitur canggih, yang meliputi lane departure warning agar mobil tetap pada jalurnya, emergency braking, pengereman ABS dan lain-lain. 

Sistem hiburannya didukung 13 speaker lansiran Meridian, dengan head unit layar sentuh yang dapat terkoneksi dengan smartphone melalui InControl Apps, menampilan sistem navigasi, terkoneksi dengan kamera parkir, dan informasi lainnya.