Mobil Pesaing Creta Laku Keras, Bensinnya 28 Km per Liter

Suzuki Grand Vitara 2022
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif– Belakangan ini para produsen otomotif terlihat gencar menghadirkan produk baru ke konsumen, mulai dari kendaraan keluarga hingga mobil Sport Utility Vehicle atau SUV.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Seperti yang dilakukan oleh Maruti Suzuki, yang dua lalu memperkenalkan generasi terbaru dari Suzuki Grand Vitara dan langsung mendapat banyak pemesanan.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, Senin 26 September 2022, setelah satu minggu diler-diler Maruti di India resmi menerima pemesanan Suzuki Grand Vitara, jumlah peminat sudah mencapai lebih dari 13 ribu orang.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Mobil ini dibangun menggunakan platform yang sama, dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder. Kedua perusahaan memang menjalin kerja sama, untuk pengembangan kendaraan SUV berkapasitas lima orang.

Suzuki Grand Vitara 2022

Photo :
  • Gaadiwaadi
Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Suzuki Grand Vitara generasi terbaru memiliki dimensi panjang 4.345 milimeter, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.795 mm. Jarak roda depan dan belakang disebutkan 2.600 mm, sehingga ruang kaki menjadi cukup lega.

Fitur yang ditawarkan mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel, kamera 360 derajat hingga panel instrumen digital. Pada varian tertinggi, disediakan Head Up Display yang akan memproyeksikan informasi kecepatan serta penunjuk arah di kaca depan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder K15 berkapasitas 1.462cc, yang bisa menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan torsi 135 Newton meter. Konsumsi bensinnya bisa mencapai 21 kilometer per liter.

Namun, Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di Negeri Hindustan juga menyediakan mesin hybrid tiga silinder 1.490cc yang dibantu motor listrik. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 114 dk, dan konsumsi BBM 28 km per liter.

Setelah dua bulan diperkenalkan, hari ini pabrikan otomotif asal Jepang itu bakal resmi mengumumkan banderolnya yang diprediksi mulai dari 950 ribu Rupee atau setara Rp176 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya