Wuling Bakal Rilis SUV Listrik yang Jadi Pesaing Suzuki Jimny

Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling, Baojun, bikin SUV listrik
Sumber :

VIVA Otomotif – Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling, Baojun, tengah mempersiapkan mobil listrik untuk segmen SUV, yang bentuknya seperti Suzuki Jimny. Mobil ini pun mempunyai kemampuan untuk off-road namun menggunakan penggerak motor listrik.

Persiapan Layani Arus Balik, GM PLN Banten Pastikan Operasional SPKLU Jalur Mudik Tol Jakarta-Merak

Baojun merupakan brand yang ditempatkan pada posisi lebih tinggi dari Wuling. Saat ini Wuling telah melahirkan mobil listrik mini EV dengan platform GSEV, salah satunya model Air ev yang dijual di Indonesia.

Nah, Baojun melahirkan mobil listrik yang punya tampilan keren dan berpenggerak 4x4. Dalam sebuah video yang dibagikan di YouTube CarNewsChina, mobil ini tampilannya mengotak dan memiliki kemampuan off-road.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Itu terlihat dari ban yang bisa terabas ke medan off-road, spion berukuran besar, bumper hitam, roof rails, dan bagian depan terdapat empat lampu LED berbentuk oval.

Tapi belum diketahui apa nama dari calon SUV semi off-road terbaru dari SGMW ini. Akan tetapi di bagian grille ada emblem kiWi, serta logo Baojun di port pengisian daya tepat di bawah grille.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Baojun KiWi yang memiliki dua motor listrik. Diketahui, Baojun KiWi menyimpan motor listrik di bagian belakang dengan output 54 hp atau 68 hp. Berdasarkan angka tersebut, setidaknya mobil off-road 4x4 terbaru buatan SGMW ini punya output 110 hp.

Pesaing Suzuki Jimny ini kemungkinan akan tampil di Guangzhou Auto Show pada akhir November 2022, dan selanjutnya diluncurkan resmi pada kuartal I 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya