Toyota Luncurkan Mobil SUV Ramah Lingkungan, Berapa Harganya?

Toyota Harrier PHEV
Toyota Harrier PHEV
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA Otomotif – Toyota menjadi salah satu pabrikan mobil yang cukup gencar menghadirkan produk ramah lingkungan untuk pasar global. Namun sayangnya, jenama asal Jepang tersebut terlalu fokus menawarkan varian hybrid.

Sedangkan beberapa merek lainnya sudah memasarkan kendaraan listrik berbasis baterai. Meskipun Toyota akan meluncurkan 30 mobil pelahap seterum yang ditargetkan sampai 2030.

Saat ini Toyota sudah menjual mobil listrik pertamanya yang diberi nama bZ4X, sementara dari merek premiumnya ada Lexus UX-300e. Ada juga C+pod, dan Coms EV, namun mobil listrik kompak itu hanya disewakan.

Selebihnya produk yang mereka tawarkan di Indonesia, atau di pasar global didominasi HEV (Hybrid Electric Vehicle), dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Meski sudah cukup banyak, lagi-lagi pabrikan asal negeri sakura itu kembali meluncurkan mobil hybrid baru. Kali ini teknologi yang menggabungkan mesin bensin, dengan motor listrik itu bersarang di Toyota Harrier baru.

Melansir Paultan.org, Selasa 27 September 2022, Harrier generasi keempat yang sudah dibekali teknologi PHEV tersebut baru akan dijual di Jepang pada 31 Oktober 2022.

Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle ramah lingkungan itu mengandalkan platform RAV4 Prime, sehingga mesin yang digunakan sebagai dorongan dinamonya serupa.