Bawa Timnas Juara, Shin Tae-yong Pernah Dapat Mobil Mewah Gratis

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Otomotif – Shin Tae-yong kembali membuat Timnas Indonesia menjadi sorotan dunia. Kali ini pelatih bola asal Korea Selatan itu mengantarkan skuad asuhannya menang di pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Timnas Indonesia menang untuk kedua kalinya dengan Curacao dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa malam 27 September 2022.

Negara pulau Karibia Belanda itu memang cukup asing terdengar di telinga orang awam, namun Curacao bukan lawan mudah karena di FIFA masuk urutan 84, sedangkan Indonesia masih berada di posisi 155.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Shin Tae-yong dapat mobil gratis

Photo :
  • Hyundai Motor Indonesia

“Saya berterima kasih kepada para pemain, karena sudah bekerja keras, dan saya sangat bangga,” ujar Shin Tae-yong kepada wartawan setelah pertandingan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Sebelumnya pelatih bola itu sempat mendapatkan mobil gratis, kendaraan tersebut merupakan apresiasi PT Hyundai Motor Indonesia setelah dia membawa Timnas Indonesia runner up di piala AFF pada awal tahun ini.

Produsen mobil asal Korea Selatan itu memberikan Shin Tae-yong dua unit sekaligus, yaitu Hyundai Palisade, dan Staria. Di mana kedua mobil tersebut menjadi produk termahal mereka di pasar Indonesia saat ini.

Palisade ditawarkan dalam tiga varian harganya mulai Rp844 juta untuk tipe Prime, sampai Rp1,11 miliar tipe Signature AWD. Sementara Staria mulai Rp896 juta tipe Signature 9-penumpang, dan Rp1,028 miliar Signature 7-penumpang.

“Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama Timnas Indonesia di kancah internasional, dan tentunya akan menambah kemudahan mobilisasi bersama tim pelatih kedepannya.” tutur pelatih 51 tahun tersebut dalam keterangannya.

Diketahui, Palisade menjadi mobil terbesar yang pernah dibuat Hyundai, panjangnya hampir 5 meter, atau 4.980 mili meter, lebarnya 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Jarak poros roda dari depan ke belakang mencapai 2.900 mm.

Demi mendukung bodinya yang bongsor, Hyundai menyematkan mesin diesel 2.200cc turbo yang dapat menyemburkan tenaga 200 PS dan torsi 440 NM. Disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan.

Sementara Staria sebagai mobil keluarga disematkan mesin diesel 2.199cc VGT (Variable Geometry Turbo). Tenaga maksimal yang bisa disemburkan mencapai 177 PS di 3.800 rpm, dan torsi puncak 430 Nm di 1.500-2.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya