Mobil Pesaing Wuling Air ev Meluncur, Harga Rp150 Jutaan

Mobil listrik Tata Tiago EV
Mobil listrik Tata Tiago EV
Sumber :
  • Carwale

VIVA Otomotif– Mobil listrik umumnya identik dengan harga yang cukup mahal, namun hal itu kini sudah berubah. Beberapa pabrikan otomotif berhasil membuat kendaraan ramah lingkungan, yang ditawarkan dengan banderol terjangkau.

Seperti produk Wuling Air ev, yang dirakit secara lokal di Indonesia dan dijual dengan harga mulai dari Rp238 juta on the road DKI Jakarta. Dalam waktu singkat, mobil ini sudah dipesan oleh ribuan orang.

Hal yang sama juga coba dilakukan oleh perusahaan asal India, yaitu Tata Motors. Dilansir dari laman Cartoq, Rabu 28 September 2022, mereka baru saja meluncurkan mobil listrik Tata Tiago.

Kendaraan ini dibuat menggunakan basis yang sama dengan versi mesin konvensionalnya, namun sebagai pembeda ditambahkan beberapa perombakan seperti aksen biru di bagian depan dan pelek.

Mobil listrik Tata Tiago EV

Mobil listrik Tata Tiago EV

Photo :
  • Carwale

Karena kompartemen mesin kini diisi oleh motor listrik, maka Tata menutup grille dan hanya memberi lubang angin di bagian bumper saja.

Tata Tiago versi Electric Vehicle atau EV tersedia dalam tujuh tipe, di mana ada lima tipe yang disematkan baterai berkapasitas 24 kilo Watt hours dan dua tipe memakai baterai 19 kWh.