Produsen Mobil Mewah Ini Hadirkan Produk Baru Rp2,9 Miliar

Ilustrasi gambar interior mobil Lamborghini Urus S terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini banyak produsen mobil yang menghadirkan produk baru di pasar otomotif global. Salah satu perusahaan otomotif bernama Lamborghini terlihat sedang mengembangkan model terbaru.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Kendaraan  roda empat itu mengarah pada Urus S, merupakan mobil yang masuk di segmen SUV (Sport Utility Vehicle). Perusahaan menghadirkan versi terbaru, lantaran segmen tersebut sedang naik di pasar otomotif.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Jum'at 30 September 2022, kendaraan roda empat tersebut mendapatkan penyegaran berupa performa dan fitur canggih di kelasnya. Bahkan model ini menggunakan mesin V8 twin-turbo yang dikembangkan oleh perusahaan.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Secara tampilan, mobil ini mendapatkan pembaruan berupa bumper depan baru yang menampilkan skidplate stainless steel dicat hitam matte sebagai standar. Untuk bumper belakang juga baru dilengkapi bagian bawah hitam matte yang ditembus knalpot yang dilapisi baja secara default.

Ilustrasi gambar mobil Lamborghini Urus S terbaru

Photo :
  • Carscoops
Cara Blokir Kendaraan Online biar Terhindar Pajak Progresif

Sebagai mobil mewah, Lamborghini Urus S ini masih menggunakan struktur dasbor dasar dan tata letak kontrol tidak berubah, ada beberapa pilihan trim dan warna baru termasuk Bi-color Sportivo. Model ini lebih sedikit fokus pada kemewahan dan kecanggihan.

Untuk performa, mesin dari mobil ini mengusung twin-turbo berkapasitas 4.0-liter V-8 yang sama dengan Urus standar. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 666 daya kuda yang lebih besar daripada versi standar hanya 650 daya kuda. 

Dengan peningkatan output ini, Urus S diklaim sanggup berakselerasi 0-62 mph dalam waktu 3,5 detik, 0,2 detik lebih cepat dari model standar. Meskipun demikian, kecepatan tertinggi Urus S masih di angka yang sama dengan Urus standar, yaitu 189 mph.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Italia menawarkan varian Urus S ini dengan harga harga EUR195.538 atau setara Rp2,9 miliar. Perusahaan saat ini hanya berencana untuk menjual model ini di pasar Eropa pada akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya