Ada yang Spesial dari Mercedes-Benz Eks Soeharto di IMX 2022

VIVA Otomotif: Mobil klasik Mercedes-Benz eks Soeharto di IMX 2022
VIVA Otomotif: Mobil klasik Mercedes-Benz eks Soeharto di IMX 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Pameran OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo atau IMX 2022 yang saat ini digelar di JCC Senayan, Jakarta banyak menampilkan mobil unik, termasuk Mercedes-Benz klasik.

Mobil tersebut adalah milik Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan dulunya pernah digunakan oleh Presiden Soeharto. Spesifikasinya serupa dengan mobil yang digunakan mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton.

Karena dipakai oleh petinggi negara, maka disematkan teknologi kaca antipeluru, bodi tahan ledakan mortir dan menggunakan ban khusus anti kempis. Jantung pacunya berkapasitas 5.000cc delapan silinder, yang mampu membawa mobil melesat hingga 220 kilometer per jam.

Saat ditampilkan di IMX 2022, sedan mewah asal Jerman itu mendapat tambahan pelindung cat berupa Paint Protection Film dari Maxdecal. Mobil tersebut berdampingan dengan BMW M4 keluaran terbaru, yang telah dipasangkan stiker 9800 Series.

VIVA Otomotif: Acara modifikasi mobil IMX 2022

VIVA Otomotif: Acara modifikasi mobil IMX 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tim Research and Development Maxdecal, Nofian Hendra mengatakan bahwa produk yang mereka tawarkan dapat dipoles dan dilapisi coating layaknya cat orisinal mobil. Hasilnya, tampilan stiker wrapping bisa serupa hingga 98 persen layaknya lapisan yang sudah dicat ulang.

Produk ini tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, namun juga sudah digunakan oleh para penggemar modifikasi di Amerika Serikat, Amerika Latin, beberapa negara di Eropa, Rusia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand dan India.