Pesaing Mobil Hyundai Ioniq 5 akan Segera Diluncurkan

Ilustrasi gambar mobil Kia EV6 GT
Sumber :

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan mobil berbasis listrik di industri otomotif semakin memanas. Hal itu dikarenakan banyak produsen mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Kabar terbaru, produsen mobil bernama Kia berencana akan meluncurkan model listrik di pasar otomotif. Kendaraan roda empat tersebut bernama EV6 GT, dengan performa tinggi dan teknologi canggih. Nantinya, kendaraan tersebut akan bersaing dengan merek Hyundai pada model Ioniq 5 di segmen yang sama. 

Dikutip VIVA dari Siasat, Senin 3 Oktober 2022, model ini menggunakan mesin listrik murni berperforma tinggi dengan baterai 77,4 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 342 kilometer dengan sekali pengisian daya. Perusahaan mengklaim bahwa mobil ini akan menjadi mobil tercepat, di antara kendaraan penumpang yang diproduksi di negaranya.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Ilustrasi gambar interior mobil Kia EV6 GT

Photo :
  • Caranddriver

Secara spesifikasi, kendaraan ramah lingkungan ini dilengkapi dengan platform yang sama dengan Hyundai Motor yang disebut E-GMP. Untuk desain, model tersebut terlihat lebih modern dan dinamis layaknya seperti mobil listrik masa depan.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Wakil Presiden Pemasaran Kia Amerika, Russel Wager mengatakan bahwa model ini merupakan kelanjutan dari transformasi perusahaan sebagai strategi plan S. Nantinya mereka akan menawarkan 14 model kendaraan listrik secara global pada tahun 2027 mendatang. 

"EV6 GT adalah tingkat kinerja yang sama sekali baru untuk Kia dan sebagai bagian dari peluncuran perdananya di AS, kami ingin mendukung komunitas tempat kami tinggal dan bekerja dengan membantu tujuan dan organisasi yang selaras dengan nilai-nilai inti perusahaan,” ujar Russel.

Secara performa, model ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km hanya dalam 3,5 detik. Bahkan kendaraan ini menawarkan kecepatan tertinggi 260 km/jam dengan jarak tempuh 424 km dan kemampuan untuk mengisi daya dari 10-80 persen hanya dalam 18 menit.

Sebagai tambahan informasi, Kia EV6 GT ini akan dijual dengan harga 72 juta won atau setara Rp761 juta setelah keringanan pajak. Untuk waktu peluncuran, perusahaan asal Korea Selatan tersebut masih belum menginformasi, namun diperkirakan akan meluncurkan dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya