Pesaing Mobil Porsche 911 Hadir dengan Penggerak Listrik

Ilustrasi gambar mobil Maserati bernama GranTurismo terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Persaingan mobil di industri otomotif semakin memanas. Hal itu dikarenakan banyak para produsen yang tengah mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. 

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Diketahui, tidak hanya di segmen mobil penumpang saja yang memiliki pesaing, tetapi juga di kendaraan mobil sport. Salah satu perusahaan bernama Maserati baru saja memperkenalkan produk bernama All New GranTurismo. 

DIkutip VIVA dari Carscoops, Selasa 4 Oktober 2022, model barunya ini dibuat dalam versi mesin konvensional dan EV (Electric Vehicle) dengan dimensi berukuran panjang 4.959 mm, lebar 1.957 mm, dan tinggi 1.353 mm. Kendaraan ini memiliki kap mesin panjang dan bagian depan lebih rendah.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Ilustrasi gambar mobil Maserati bernama GranTurismo terbaru

Photo :
  • Carscoops

Sebagai kendaraan mobil sport, model ini memiliki detail khas seperti lampu depan yang dipasang di fender, spatbor belakang berotot, dan lampu belakang LED yang lebih ramping diatur secara horizontal. Untuk bumper memiliki intake yang lebih kecil dan pola gril yang dinamis.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Lebih lanjut, All New GranTurismo ini terlihat lebih sporty dengan splitter khusus yang dibuat sewarna pada bodi. Mobil ini juga mendapatkan velg terbaru berukuran 20 inci di bagian depan dan 21 inci di belakang. Desain yang mencolok dari kendaraan ini pada bagian eksterior yang terlihat seperti kendaraan listrik masa depan.

Pindah bagian interior, sebagai salah satu mobil mewah, pada bagian dalamnya terlihat lebih nyaman yang dihadiri oleh kluster instrumen digital berukuran 12,2 inci. Selain itu, kendaraan ini juga disematkan layar sentuh infotainmenet 12,3 inci di bagian dasboard. Mobil ini juga menawarkan sistem 19-speaker 1.195-Watt oleh Sonus Faber. 

Bicara soal performa, GranTurismo yang sepenuhnya elektrik menghasilkan tenaga sebesar 761 daya kuda dengan torsi mencapai 1.350 Newton meter. Mesin tersebut menggunakan baterai 92,5 kWh yang disematkan teknologi dari Formula E.

Diketahui, tenaganya itu ditransmisikan ke empat roda dengan bantuan vektor torsi. Untuk akselerasi, kendaraan ini mampu dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,3 detiik. Bahkan model anyar ini juga disematkan sistem keamanan dengan banyak ADAS yang kemampuan otonom level 2.

Sedikit informasi, perusahaan asal Italia ini masih belum menginformasikan terkait harga yang ditawarkan di pasar global. Namun, nantinya model ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Porsche pada mobil 911 di segmen yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya