Gubernur Sumut: Semakin Makmur Semakin Bisa Menikmati Otomotif

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan jajaran direksi Gaikindo
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan jajaran direksi Gaikindo
Sumber :
  • Seven Event

VIVA Otomotif – Pertumbuhan industri otomotif tentu dipengaruhi dari kondisi ekonomi, hal itu terlihat jelas saat di awal pandemi covid-19 penjualan mobil baru sempat terjun bebas pada 2020, dan mulai membaik memasuki 2021.

Bahkan pemerintah sempat memberikan diskon pajak agar harga mobil baru lebih terjangkau, dan bisa menggairahkan minat beli masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentuk akibat pandemi.

KIA Seltos di pameran GIIAS 2021

KIA Seltos di pameran GIIAS 2021

Photo :
  • VIVA Otomotif

Saat ini jumlah kepemilikan mobil dengan jumlah penduduk di Indonesia juga belum merata, bahkan perbandingannya masih sangat jauh dibandingkan beberapa negara lain.

Sejalan dengan rata-rata penghasilan, dan kondisi ekonomi setiap individu. Tidak heran jika Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebut bahwa pertumbuhan otomotif ditunjang dari keadaan ekonomi.

Hal itu disampaikan saat pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS Medan yang berlangsung di Santika Convention Center pada 5-9 Oktober 2022.

“Semoga sukses, dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan rakyat kita. Saya yakin semakin kita makmur, semakin bisa menikmati modernisasi otomotif kita di Indonesia,” ujar Purnawirawan Perwira Tinggi TNI tersebut dikutip dari keterangan resminya, Rabu 5 Oktober 2022.