Mobil Listrik Harga Miliaran Terendam Banjir di TB Simatupang

Tesla Model 3 terendam banjir di TB Simatupang
Tesla Model 3 terendam banjir di TB Simatupang
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Hari ini hujan deras membuat sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir, salah satunya di TB Simatupang, Cilandak pada sore tadi. Tingginya air tidak bisa dilewati oleh kendaraan, hingga menutup akses jalan.

Berdasarkan unggahan video Instagram @jktinfo, dikutip Kamis 6 Oktober 2022, terlihat Tesla Model 3 tidak bergerak karena terendam banjir di depan Gedung JGC, TB Simatupang, Cilandak Barat.

Dalam tayangan singkat tersebut terlihat pemilik mobil listrik itu tidak melanjutkan perjalanan. Hanya wiper yang digerakan, namun tidak diketahui kondisi mobil masih hidup, atau mati.

Tesla Model 3 pertama kali masuk Indonesia pada 2019, mobil listrik tersebut dibawa utuh dari Amerika Serikat oleh importir umum Prestige Image Motorcars. Secara global mobil ciptaan Elon Musk itu debut pada 2016.

Di Indonesia Tesla Model 3 ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Standar Range, Longe Range, dan Performance. Harganya masih di atas Rp1 miliar, meski di negara asalnya model tersebut menjadi yang paling murah.

Untuk tipe standar dalam kondisi baterai penuh jarak tempuhnya hanya 409 kilometer, sedangkan long range, dan performance bisa berjalan lebih dari 500 km.

Meski secara jarak tempuh serupa, namun varian tertinggi atau performance punya tenaga lebih besar, untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 kpj (kilometer per jam), hanya memerlukan waktu 3,4 detik.