Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Isi Garasi Dirut Liga Indonesia

Dirut PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita di dalam Toyota Alphard
Dirut PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita di dalam Toyota Alphard
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menetapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita menjadi tersangka tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 131 orang.

“Terkait proses penyidikan, kami periksa 48 saksi. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara, berdasarkan itu maka ditetapkan saat ini 6 tersangka. Salah satunya Dirtu LIB saudara AHL,” ujar Kapolri Sigit, Kamis 6 Oktober 2022.

Sebelum dipilih menjadi Dirut Liga Indonesia, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat 1965 tersebut telah bekerja diberbagai bidang olahraga. Bahkan dia pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia Formula One Society.

Meski pernah berkecimpung di dunia balap, mantan kepala komunitas pecinta F1 tersebut tidak terlihat memiliki ketertarikan khusus terhadap otomotif. Hal itu terlihat dari media sosial pribadinya, salah satunya Intagram.

Toyota Alphard 2015

Toyota Alphard 2015

Photo :
  • Dok: Toyota

Alumni Master of Business Administration ITB tersebut tidak pernah menampilkan koleksi kendaraan pribadinya di jagat maya. Saat berselancar di media sosial pribadinya hanya terlihat saat dia duduk di dalam mobil.

Jika diperhatikan dari desain interior, seperti jok model captain seat, dan bagian atap dilengkapi sunroof lengkap dengan ambient light mobil yang ditumpanginya tersebut adalah Toyota Alphard, diduga lansiran 2018.

Halaman Selanjutnya
img_title