Honda Luncurkan Mobil SUV Listrik yang Lebih Besar dari CR-V

Honda Prologue, mobil SUV listrik pertama Honda
Honda Prologue, mobil SUV listrik pertama Honda
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Honda menjadi salah satu merek mobil yang gencar mengembangkan kendaraan listrik berbasis baterai untuk pasar global. Jenama asal Jepang itu telah menggandeng sejumlah perusahaan dari berbagai sektor.

Dari sektor teknologi diketahui Honda sudah menggandeng Sony, dan LG, sedangkan untuk merek otomotif salah satunya General Motor (GM). Saat ini  Honda baru memiliki satu model listrik berbasis baterai.

Interior mobil listrik Honda Prolog

Interior mobil listrik Honda Prolog

Photo :
  • Carscoops

Mobil listrik pertamanya itu adalah Honda e, berbentuk kompak dan hanya dijual di negara asalnya, namun demi melebarkan sayapnya di era elektrifikasi, bakal ada puluhan model kendaraan listrik yang dibuatnya.

Terbaru adalah Honda Prologue EV, mobil SUV atau  bertenaga listrik tersebut memiliki desain ekterior sporti, dan tetap gagah. Bagian belakangnya sekilas mirip dengan produk Range Rover Evoque.

Melansir Carscoops, Kamis 6 Oktober 2022, Honda Prologue EV adalah hasil kerjasama dengan GM untuk pasar Amerika Utara. Namun informasi spesifikasi dari mobil SUV pelahap seterum tersebut masih dirahasikan.

Secara dimensi mobil tersebut memiliki panjang 4.877 mili meter, lebar 1.989 mm, dan tinggi 1.643 mm. Artinya lebih panjang 203 mm, dan lebih lebar 127 mm dari Honda CR-V terbaru, tergolong besar.