Para Pemilik Mobil Ini Diminta Segera ke Bengkel Resmi

All New Toyota bZ4X
Sumber :
  • Toyota

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Toyota Motor Corp memperkenalkan produk baru bernama bZ4X, yang merupakan kendaraan listrik pertama yang diproduksi secara masal. Mobil tersebut sudah diperkenalkan di Indonesia pada pameran GIIAS 2022.

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Kabar terbaru, perusahaan asal Jepang itu meminta konsumen untuk membawa kembali kendaraan canggih tersebut ke bengkel, karena ada komponen yang perlu diperiksa kembali.

Diktuip VIVA dari JapanToday, Jum'at 7 Oktober 2022, Toyota telah mengindentifikasi permasalahan kendaraan listrik jenis crossover dengan motel tahun 2023. Ada sebanyak 2.700 unit yang diketahui harus dicek ulang.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Mobil konsep Toyota bZ4X

Photo :
  • Carscoops

Perusahaan memberitahu, bahwa mobil bZ4X ini mengalami masalah terkait roda yang mungkin longgar, dan berpotensi lepas dari dudukannya.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Sebelum melakukan tindakan ini, Toyota telah menyelidiki penyebab masalah tersebut. dikatakan bahwa jika baut yang menempelkan roda ke mobil menjadi longgar, roda bisa kendur dan menyebabkan kerusakan.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa ada masalah lain seperti sistem keamanan berupa airbag yang berpotensi tidak berfungsi. Maka dari itu, mereka melakukan tindakan ini agar pemilik mobil nyaman menggunakan kendaraan yang dibuatnya.

Perusahaan berharap perbaikan ini akan membantu memulihkan reputasi perusahaan dalam hal kualitas. Sekaligus memastikan bahwa setiap konsumen mendapatkan layanan yang terbaik, dan bisa menggunakan kendaraan Toyota dengan aman serta nyaman.

Sebagai tambahan informasi, bZ4X yang terkena dampak ada 2.200 unit di Eropa, 270 unit di Amerika Utara, 112 unit di Jepang, dan 60 unit seluruh Asia. Model yang terkena dampak yang diproduksi pada bulan Maret dan Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya