Mobil Baru Pesaing Toyota Alphard Segera Meluncur, Kabinnya Bersih Banget

VIVA Otomotif: Nissan Elgrand 2020
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA Otomotif – Toyota Alphard sudah lama menjadi pemimpin pasar Multi Purpose Vehicle atau MPV kelas mewah di Indonesia. Kendaraan bongsor ini juga banyak diminati di negara asalnya, Jepang.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Sama seperti model lain, Toyota Alphard juga memiliki beberapa pesaing. Salah satunya yakni Nissan Elgrand, yang pernah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp800 jutaan.

Dilansir dari laman Creativetrend, Selasa 11 Oktober 2022, Nissan dikabarkan sedang sibuk merancang generasi terbaru dari MPV tujuh penumpang dengan fitur pintu geser elektrik tersebut.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Sampai saat ini belum ada spesifikasi resmi yang diumumkan, namun bocorannya bagian depan dari All New Nissan Elgrand mengusung desain baru yang lebih modern dan agresif.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu juga bakal memasang logo baru di bagian depan, belakang serta setir. Dimensinya disebutkan tidak banyak berubah dari model yang ada sekarang, yang diketahui memiliki panjang 4.915 milimeter, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.815 mm.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Model yang dipasarkan saat ini mengusung jantung pacu enam silinder berkapasitas 3.500cc, namun di generasi berikutnya bakal dipensiunkan karena dianggap kurang ramah lingkungan.

VIVA Otomotif: Interior Nissan Elgrand 2020

Photo :
  • Dok: Nissan

Sebagai gantinya, Nissan disebut-sebut akan memasang mesin tiga silinder berkapasitas 1.500cc dengan tambahan turbocharger. Kinerjanya akan dibantu oleh motor listrik berteknologi e-Power, menjadikan kendaraan ini sebagai mobil hybrid.

Konfigurasi tersebut sebelumnya sudah diterapkan di Nissan X-Trail terbaru, namun bodi Nissan Elgrand yang lebih besar membuat beberapa pihak tidak yakin mesin tiga silinder memadai untuk model tersebut.

Terlepas dari isu mesin, MPV mewah itu dikabarkan akan dibekali dengan beragam teknologi canggih yang sudah dikembangkan. Mulai dari sistem pencegah tabrakan, hingga interior yang bersih dari kuman berkat teknologi antibakteri di pelapis jok dan bagian lainnya.

Sebagai informasi, generasi terakhir dari Nissan Elgrand diperkenalkan di Tanah Air pada 2014, dan dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.500cc. Saat ini, model tersebut tidak lagi tersedia di laman resmi Nissan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya