Mobil Listrik Pesaing Hyundai Ioniq 5 Ini Dibanderol Lebih Murah

Ilustrasi gambae mobil SUV bertenaga listrik dari BYD Atto 3
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif  – Saat ini pasar mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle tengah digandrungi oleh para pecinta otomotif. Pasalnya, beberapa produsen mobil tengah mengembangkan kendaraan jenis tersebut, bahkan sudah bertenaga EV (Electric Vehicle).

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Salah satu perusahaan otomotif yang menghadirkan produk baru berjenis SUV adalah BYD, sebuah merek dagang asal China. Mereka baru saja merilis mobil bernama Atto 3 di pasar otomotif global dengan menggabungkan elemen desain modern.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Selasa 11 Oktober 2022, model barunya ini mendapatkan ekstrior yang lebih stylish layaknya mobil listrik masa depan. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti MG ZS EV dan Hyundai Ioniq 5, dan Tata Nexon EV Max.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

ilustrasi gambar interior mobil SUV bertenaga listrik dari BYD Atto 3

Photo :
  • Gaadiwaadi

Secara tampilan, kendaraan roda empat ini mengusung lampu serba LED pada bagian depan dan belakang. Di bagian depan terdapat strip horizontal krom tebal dengan huruf BYD di atasnya. Bahkan model ini disematkan saluran masuk udara vertikal di kedua sisi bumper.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Untuk interior, Atto 3 ini memiliki dua warna tema yakni abu-abu dan biru yang dikemas dengan fitur serta teknologi canggih. Model ini juga memiliki sistem infotainment layar sentuh berukuran 12,8 inci yang dapat diputar dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, mobil ini memiliki fitur canggih seperti kaca spion yang dapat disetel secara elektrik, fungsi kendaraan untuk memuat, roda kemudi dengan tombol akses hiburan, cruise control, iklim otomatis. kontrol, kursi bertenaga, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Bicara soal sistem, model ini menghadirkan spesifikasi global yakni teknologi berbasis ADAS (Advanced Driver Assistance System) seperti lane keep assist, blind spot monitoring, rear cross-traffic alert dan sebagainya. Sistem tersebut untuk memudahkan pengemudi dalam berkendara.

Untuk performa, sebagai mobil listrik menawarkan varian standar dan long range. Pada varian standar disematkan paket baterai 50 kWh, sementara long range mendapatkan paket baterai 60,5 kWh yang lebih besar. Keduanya sama-sama memiliki tenaga yang sama, yakni menghasilkan 200 daya kuda dan torsi 310 Newton meter.

Perusahaan mengklaim kendaraan ramah lingkungan ini dapat melakukan akselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 7,3 detik. Sebagai mobil listrik, kendaraan ini mendapatkan jarak tempuh mengemudi mencapai 420 km dengan sekali pengisian daya.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan menjual Atto 3 ini dengan harga mulai dari 44.990 dolar AS atau setara Rp691 juta. Kini, Model tersebut sudah bisa dipesan di beberapa negara seperti China, Australia, dan India. Mobil ini juga diklaim memiliki senjata yang cukup baik untuk bersaing di pasar otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya