Ada yang Baru dari Mobil Pesaing Honda CR-V

Ilustrasi gambr mobil Mitsubishi Outlander edisi warna baru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Dalam industri otomotif pasti pernah mengalami persaingan antar produk yang dikembangkan oleh produsen kendaraan, termasuk mobil. Hal itu dikarenakan, banyak dari mereka menawarkan pembaruan pada modelnya maupun meluncurkan produk baru.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Kabar terbaru, salah satu perusahaan otomotif ternama Mitsubishi baru saja melakukan pembaruan terhadap model, Outlander di pasar otomotif Jepang. Diketahui, model tersebut akan bersaing dengan merek Honda pada model CR-V di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 12 Oktober 2022, mereka mengumumkan bahwa melakukan pembaruan berupa warna untuk model tersebut. Kini, kendaraan roda empat itu mendapatkan warna Black Edition baru dengan beberapa peningkatan sistem yang telah dikembangkan oleh perusahaan.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia

Ilustrasi gambar interior mobil Mitsubishi Outlander edisi terbaru

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, model barunya ini berbasis di sekitar kelas 'G' dengan warna hitam sport pada bagian gril depan, pelat selip depan dan belakang, serta kaca spion. Mobil ini juga menawarkan satu set roda aluminium 20 inci berwarna hitam gloss.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Mitsubishi Outlander edisi baru ini menawarkan balutan two-tone baru Titanium Grey Metallic / Black Mica. Bahkan tersedia tiga pilihan warna two-tone lainnya, begitu juga dengan dua pilihan warna monoton. Hal itu membuat mobil terkesan premium.

Untuk interior, model ini telah disematkan koneksi WiFi di dalam kendaraan yang tersedia dengan tarif tetap dan menyediakan data tanpa batas. Pembuat mobil juga telah menambahkan fungsi kunci buka pintu baru bernama 'My Mitsubishi Connect' yang mendukung sejumlah fungsi baru.

Bicara soal performa, mobil ini menawarkan mesin bensin, dan varian PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Mesin tersebut berkapasitas 2.359cc DOHC empat silinder 16 katup. Tenaga maksimalnya 131,4 daya kuda di 5.000 rpm, dan torsi 195 Newton meter di 4.300 rpm.

Sementara, untuk versi PHEV, masih mengandalkan mesin yang sama namun hanya dipadukan dengan baterai Lithium-ion berdaya 350 volt atau 20 kWh. Didukung dinamo alias motor listrik bertenaga 85 kilowatt atau 113 daya kuda dan torsi 255 Newton meter.

Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi memberitahu untuk satu unit model barunya ini dibanderol seharga 4.621.100 yen atau sekitar Rp485 jutaan. Diketahui, mobil ini tersedia dalam model lima kursi dan tujuh kursi yang sudah bisa dipesan di negara Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya