Konsumsi Bensin Mobil Baru All New Toyota Vios Mengejutkan

VIVA Otomotif: All New Toyota Vios 2022
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Hari ini pasar otomotif nasional kedatangan satu mobil baru, yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Kendaraan yang dimaksud adalah All New Toyota Vios, yang hadir dengan banyak ubahan.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Mobil sedan generasi ke-4 ini tampil lebih sporty berkat desain fastback, yang begitu terlihat di bagian belakangnya. Desain tersebut dipadukan dengan lingkar roda berukuran 17 inci, yang terlihat kekar dan proporsional dengan ukuran bodinya.

All New Toyota Vios memiliki dimensi panjang 4.410 milimeter, lebar 1.740 mm, tinggi 1.480 mm dan jarak sumbu roda 2.620 mm. Dengan dimensi yang lebih lebar 10 mm, lebih rendah 20 mm serta wheelbase bertambah 70 mm dibanding generasi sebelumnya, mobil ini jadi lebih stabil dan lapang.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Jantung pacunya mengandalkan tipe 2NR-VE empat silinder berkapasitas 1.496 cc, yang sudah dibekali teknologi Dual VVT-i sehingga bisa menghasilkan tenaga maksimal dengan pemakaian bahan bakar irit.

VIVA Otomotif: Panel instrumen All New Toyota Vios 2022

Photo :
  • Dok: TAM
Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Di atas kertas, mesin tersebut bisa mengeluarkan 106 daya kuda dan torsi 138 Newton meter. Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui pilihan transmisi manual lima percepatan, atau otomatis CVT.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa penggunaan platform baru pada All New Vios membuat mobil tersebut menjadi lebih ringan.

“Platform ini lebih ringan, sehingga berdampak pada pemakaian bahan bakar yang lebih irit. Selain itu juga lebih rigid, jadi pengendaliannya lebih maksimal. Kemudian lebih aman juga,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip Rabu 12 Oktober 2022.

Bicara soal irit BBM, Anton menuturkan bahwa Vios edisi lama bisa menempuh jarak sekitar 17 kilometer untuk setiap liter bensin.

“Kalau All New Vios, konsumsi bensinnya bisa menembus angka lebih dari 20 kilometer per liter,” tuturnya.

VIVA Otomotif: Interior Toyota All New Vios 2022

Photo :
  • Dok: TAM

Selain hemat BBM, Anton menjelaskan bahwa All New Toyota Vios juga dibekali dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense atau TSS, sehingga lebih aman saat berada di jalan raya.

“Konsumen bisa memanfaatkan promo yang tersedia, mulai dari KINTO hingga EZ Deal sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Mobil ini sudah bisa dipesan sekarang,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya